Search

Menang Pemilu AS, Ini Kata-kata Pertama dari Joe Biden - Kompas.com - KOMPAS.com

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Joe Biden pada Sabtu (7/11/2020) mengucapkan kata-kata pertamanya setelah menang pilpres AS (pemilihan presiden Amerika Serikat).

Politisi kawakan dari Partai Demokrat itu menyanjung rakyat "Negeri Paman Sam" yang telah memilihnya di pemilu AS, dan saatnya bersatu.

"Saya merasa terhormat dan tersanjung oleh kepercayaan yang telah diberikan rakyat Amerika kepada saya dan wakil presiden terpilih (Kamala) Harris."

Baca juga: Hasil Pilpres AS: Raih 284 Suara, Joe Biden Akhiri Kepemimpinan Trump

"Dalam menghadapi rintangan yang belum pernah terjadi sebelumnya, sejumlah besar orang Amerika memberikan suara," tulis Biden di Twitter.

"Dengan berakhirnya kampanye, inilah saatnya untuk melupakan kemarahan dan retorika keras kita dan bersatu sebagai sebuah bangsa. Sudah waktunya bagi Amerika untuk bersatu. Dan sembuh."

Joe Biden dipastikan melenggang ke Gedung Putih dengan 284 suara elektoral yang diraihnya sejauh ini di pilpres AS (pemilihan presiden Amerika Serikat), mengakhiri kepemimpinan 4 tahun Donald Trump.

Baca juga: Pilpres AS 2020 Diprediksi The Simpsons Edisi 2012, Petanya Sangat Mirip

Kemenangan Joe Biden diberitakan oleh media-media ternama AS seperti CNN, NBC News, dan CBS News.

Biden yang dipilih oleh lebih dari 74 juta rakyat "Negeri Paman Sam", telah berkumpul dengan wapresnya, Kamala Harris, di kota asalnya di Wilmington, Delaware.

Dengan hasil ini Joe Biden menjadi presiden tertua di AS. Eks wapres Barack Obama selama 2 periode itu bakal berusia 78 tahun saat dilantik tahun depan.

Kemudian Kamala Harris yang merupakan senator dan mantan jaksa agung California, akan mengukir sejarah sebagai wanita kulit hitam pertama yang duduk di kursi nomor 2 Gedung Putih.

Baca juga: Pemilu Amerika Disebut Mirip Politik Indonesia, Pidato Trump Tiru Prabowo?

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.kompas.com/global/read/2020/11/08/002715870/menang-pemilu-as-ini-kata-kata-pertama-dari-joe-biden

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menang Pemilu AS, Ini Kata-kata Pertama dari Joe Biden - Kompas.com - KOMPAS.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.