Search

Hasil Pertama Pemilu AS Bergulir, Kemenangan Trump dan Biden di New Hampshire Picu Keributan Online - Tribunnews.com

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, NEW HAMPSHIRE - Kemenangan petahanan Donald Trump di satu desa di negara bagian New Hampshire dan kemenangan Joe Biden di desa lainnya dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) 2020, telah memicu argumentasi secara online.

Ini tentunya merupakan gambaran umum terkait apa yang akan terjadi di seluruh negeri.

Dikutip dari laman Russia Today, Rabu (4/11/2020), Dusun Dixville Notch dan Millsfield di New Hampshire sama-sama membuka lokasi pemungutan suara pada tengah malam, dan mengumumkan hasilnya sebelum lokasi lainnya di AS.

Pada dini hari atau menjelang Selasa pagi waktu AS, Dixville Notch mengumumkan kemenangan telak untuk Joe Biden, dengan Demokrat mengambil mayoritas suara komunitas di dusun itu.

Sedangkan di dusun lainnya yakni Millsfield yang berjarak 15 mil jauhnya dari Dixville Notch, Donald Trump mencetak kemenangan yang meyakinkan, dengan memperoleh 16 suara, sementara Biden mendapatkan 5 suara.

Tidak ada hasil yang mengejutkan terkait perolehan suara ini, karena mirip dengan yang terjadi pada pemilu 2016 lalu.

Empat tahun silam, dusun Dixville Notch juga mayoritas memilih Hillary Clinton dari Partai Demokrat, sementara Millsfield memilih Trump yang akhirnya terulang pada pemilu kali ini dengan perolehan 16 suara di Millsfield.

Baca juga: Situasi Berbahaya Jika Donald Trump Deklarasikan Kemenangan Pilpres Amerika Sebelum Suara Dihitung

Millsfield memang cenderung mengarahkan dukungan ke Partai Republik, partai yang menaungi Trump.

Kendati demikian, secara keseluruhan, negara bagian New Hampshire sedang mengarahkan dukungannya ke Biden, mantan Wakil Presiden AS yang kini menjadi pesaing Trump memperebutkan kursi orang nomor 1 di AS.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.tribunnews.com/internasional/2020/11/04/hasil-pertama-pemilu-as-bergulir-kemenangan-trump-dan-biden-di-new-hampshire-picu-keributan-online

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hasil Pertama Pemilu AS Bergulir, Kemenangan Trump dan Biden di New Hampshire Picu Keributan Online - Tribunnews.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.