Search

Dipecat Trump, Pejabat Keamanan Pemilu AS: Kami Melakukan Hal yang Benar - Okezone

AMERIKA - Pejabat badan keamanan pemilu Amerika Serikat yang dipecat Presiden Donald Trump melalui Twitter mengatakan, timnya sudah melakukan hal yang benar dan bertekad akan tetap mengamankan masa depan.

Sebelumnya, Presiden Trump mengatakan, ia memberhentikan Kepala Keamanan Siber dan Prasarana (Cisa), Chris Krebs, karena pernyataannya terkait pemilihan presiden disebut tidak akurat.

Trump masih menolak untuk mengakui kekalahannya dalam Pilpres AS dan mengeluarkan banyak klaim bahwa kecurangan terjadi secara "masif." Para pejabat pemilu mengatakan, Pilpres pada November 3 adalah pemilu "yang paling aman" dalam sejarah AS.

Baca juga:

China Menyatakan Bersikap Netral dalam Pilpres AS

Lapor ke Mahkamah Agung, Trump Ingin Penghitungan Suara Dihentikan   

Menanggapi pemecatannya, Krebs mengatakan, melalui Twitter, "Merasa terhormat telah mengabdi. Kami melakukan hal yang benar. Pertahankan hari ini. Amankan masa depan. #Protect2020 (lindungi pemilu 2020)," tulis Krebs.

Cuitan ini ditanggapi puluhan ribu komentar dan populer di Twitter. Banyak di antara pengguna yang memuji keberaniannya.

"Anda adalah pahlawan bangsa ini. Terima kasih telah mempertahankan kebenaran dan membantu mengamankan pemilu kita," cuit salah seorang pengguna.

Sejumlah lainnya terutama pendukung Trump, tetap mengangkat kecurangan yang sejauh ini tidak terbukti.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.okezone.com/read/2020/11/19/18/2312083/dipecat-trump-pejabat-keamanan-pemilu-as-kami-melakukan-hal-yang-benar

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dipecat Trump, Pejabat Keamanan Pemilu AS: Kami Melakukan Hal yang Benar - Okezone"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.