Search

Bertemu Trump, Luhut: Apa Pun Hasil Pemilu, Pertemanan RI-AS Tetap Perlu Dijaga - Kompas.com - Nasional Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, Indonesia dan Amerika Serikat (AS) tetap berkawan meski apa pun hasil resmi Pemilu AS.

Hal itu disampaikan Luhut saat bertemu Presiden AS Donald Trump di Gedung Putih, Washington DC, Selasa (17/11/2020) waktu setempat.

"Saya atas nama Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Presiden Donald Trump. Apa pun hasil resmi Pemilu AS, pertemanan tetap perlu dijaga," kata Luhut dalam keterangan tertulis, Rabu (18/11/2020).

Baca juga: Menko Marves Luhut Bertemu Presiden Donald Trump, Apa yang Dibicarakan?

Dalam pertemuan tersebut, Luhut menyampaikan terima kasih kepada Trump atas berbagai kerja sama yang telah dilakukan antara Indonesia dan AS.

Luhut menyampaikan salam, terima kasih, dan penghargaan dari Presiden Joko Widodo atas dukungan Presiden Donald Trump terhadap kerja sama RI dan Amerika Serikat selama ini, termasuk secara khusus untuk pemberian fasilitas GSP oleh USTR kepada Indonesia.

Sebaliknya, Trump juga menyampaikan salam dan terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo atas kerja sama selama ini.

Baca juga: Bertemu Trump, Luhut Sampaikan Terima Kasih dari Jokowi atas Kerja Sama Indonesia-AS

Trump juga menyampaikan penilaian positif atas peningkatan hubungan ekonomi kedua negara selama ini.

"Kita akan selalu menjadi kawan. Saya juga berharap komunikasi yang baik seperti ini dengan Gedung Putih dapat juga terjalin setelah Januari 2021 nanti," lanjut Luhut.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://nasional.kompas.com/read/2020/11/18/11503881/bertemu-trump-luhut-apa-pun-hasil-pemilu-pertemanan-ri-as-tetap-perlu-dijaga

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bertemu Trump, Luhut: Apa Pun Hasil Pemilu, Pertemanan RI-AS Tetap Perlu Dijaga - Kompas.com - Nasional Kompas.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.