Search

Alert! Update Terbaru Pemilu AS, Trump Menang di Indiana - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemilu presiden Amerika Serikat (AS) resmi berlangsung Selasa (3/11/2020) pagi waktu setempat atau malam waktu Indonesia.

Hingga saat ini warga AS masih melakukan pemungutan suara guna mendapatkan hasil siapa yang unggul antara petahana dari Partai Republik Donald Trump atau saingannya dari Partai Demokrat Joe Biden.



Dilansir dari USA Today, setidaknya ada 101,2 juta orang memberi suara di awal pemilihan berlangsung. Diprediksi angka warga yang memberi suara akan melampaui 150 juta orang secara keseluruhan.

Meski begitu di enam negara bagian pemungutan suara sudah ditutup. Yakni di Indiana, Kentucky, Carolina Selatan, Vermont dan Virginia.

Mengutip AFP, CNN International dan NBC memproyeksikan kemenangan bagi Trump di Indiana. Wilayah ini memiliki 11 electoral voter di Electoral College.

California memiliki suara terbesar yakni 55, diikuti Texas dengan 38, Florida dan New York masing-masing 29 serta Pennsylvania dengan 20. Sebagaimana diketahui, calon presiden akan menang jika mampu merebut 270 suara dari total 538 suara.

Pengumuman pemenang sendiri mungkin akan diketahui siang waktu RI. Sebelumnya di 2016, saat Trump mengalahkan Hillary Clinton, pengumuman disampaikan pukul 14.30 siang waktu Indonesia atau 2.30 dini hari waktu AS.


(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.cnbcindonesia.com/news/20201104073046-4-199108/alert-update-terbaru-pemilu-as-trump-menang-di-indiana

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Alert! Update Terbaru Pemilu AS, Trump Menang di Indiana - CNBC Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.