Search

Peserta Dituntut Memahami Regulasi Pemilu - Radar Bojonegoro - Radar Bojonegoro

LAMONGAN, Radar Lamongan - Sebanyak 356 peserta mengikuti tes tulis calon panitia pemilihan kecamatan (PPK) mulai Sabtu (11/5) hingga kemarin (12/5). Sebanyak 33 peserta tidak lolos, serta 323 peserta lulus dan lanjut tes wawancara. Mereka bakal memperebutkan 135 posisi PPK Pilkada Lamongan 2024.

 ‘’Ada beberapa sesi yang sudah kami laksanakan pada Tanggal 11 dan 12 Mei. Hari ini (kemarin, red) dilakukan wawancara lanjutan untuk beberapa kecamatan yang belum selesai,’’ tutur Khoirul Anam, Komisioner Divisi Sosialiasi Pendidikan Pemilih, Partipasi Masyarakat, dan SDM KPUK Lamongan.  

Seperti diketahui, nantinya akan diambil 10 orang, yakni lima PPK definitif dan lima cadangan. Anam mengatakan, dalam tes wawancara ditekankan tentang pemahaman teknis penyelenggara pemungutan suara, perundang-undangan yang mengatur pemilu, pemahaman teknis kepemiluan, dan pemahaman wilayah.

‘’Penting harus memahami regulasi,’’ imbuhnya.

Baca Juga: Bursa Pilkada Blora 2024: Nama Bibi Hastuti Mencuat, Tunggu Keputusan Partai

Sementara itu, sebanyak 196 pendaftar calon panwaslu kecamatan (panwascam) mengikuti computer assisted test (CAT) atau tes tulis. Koordinator Divisi SDM Organisasi dan Diklat Bawaslu Lamongan, Muttaqin mengatakan, untuk soal tes tulis langsung dari Bawaslu RI.

‘’Tes tulis besok, kabupaten hanya sebagai pelaksana,’’ katanya.

Dia berharap, nantinya bisa merekrut anggota panwascam yang memiliki SDM yang berkompeten di bidang pengawasan. Sehingga ke depan pengawasan di tingkat kecamatan bisa maksimal. 

‘’Karena SDM adalah kunci keberhasilan pengawasan di kecamatan masing-masing,’’ ujarnya. (sip/ind)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMibGh0dHBzOi8vcmFkYXJib2pvbmVnb3JvLmphd2Fwb3MuY29tL3BvbGl0aWstcGVtZXJpbnRhaGFuLzcxNDY0NjM0OS9wZXNlcnRhLWRpdHVudHV0LW1lbWFoYW1pLXJlZ3VsYXNpLXBlbWlsddIBcGh0dHBzOi8vcmFkYXJib2pvbmVnb3JvLmphd2Fwb3MuY29tL3BvbGl0aWstcGVtZXJpbnRhaGFuL2FtcC83MTQ2NDYzNDkvcGVzZXJ0YS1kaXR1bnR1dC1tZW1haGFtaS1yZWd1bGFzaS1wZW1pbHU?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Peserta Dituntut Memahami Regulasi Pemilu - Radar Bojonegoro - Radar Bojonegoro"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.