Search

PKB Terbuka Usung Kiai Marzuki di Pilgub Jatim: Aspirasi Banyak Masuk - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Waketum DPP PKB Jazilul Fawaid mengungkapkan banyak aspirasi masuk dan mendorong mantan Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024.

Jazilul mengatakan PKB terbuka untuk mengusung Marzuki maju di Pilgub Jatim. Terlebih lagi, nama Marzuki juga memiliki elektabilitas lebih dari 23 persen berdasarkan hasil survei.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Banyak aspirasi masuk untuk mendorong KH Marzuki Mustamar," kata Jazilul kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (18/6).

Ia mengatakan Marzuki memiliki integritas yang baik untuk maju sebagai pemimpin di Jatim. Meski begitu, ia menyadari belum tentu Marzuki bersedia untuk maju sebagai cagub.

ADVERTISEMENT

"Hemat saya, selain integritasnya, KH Marzuki memiliki elektoral yang cukup untuk bersaing dengan incumbent," kata dia.

[Gambas:Video CNN]

Sebelumnya, DPW PKB Jawa Timur membuka peluang untuk mengusung Marzuki Mustamar di Pilgub Jawa Timur 2024.

Berdasarkan hasil survei yang dirilis Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) soal elektabilitas tokoh-tokoh di bursa Pilgub Jatim 2024, elektabilitas Marzuki menyentuh angka 23,7 persen.

"Dengan hasil survei itu ada peluang besar untuk Kiai Marzuki [diusung PKB] ya," kata Sekretaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah.

Wakil Ketua DPRD Jatim ini juga menyebut elektabilitas Kiai Marzuki yang berada di posisi dua setelah Khofifah Indar Parawansa itu jadi modal awal yang menjanjikan.

Padahal, kata dia, selama ini Kiai Marzuki bukan sosok politikus, tidak pernah berkoar mencalonkan diri, tidak pernah kampanye, dan bahkan lebih fokus membesarkan pesantren.

Pilgub Jatim belakangan ini belum memunculkan nama menonjol, selain gubernur petahana Khofifah Indar Parawansa. Khofifah hampir dipastikan bakal diusung sejumlah partai seperti Golkar, Demokrat dan Gerindra di Pilgub Jatim.

Khofifah juga sudah buka suara mengenai peluang hadapi Marzuki Mustamar dalam Pilgub Jatim 2024. Ia menyatakan berteman baik dengan Kiai itu, namun bakal tetap mencermati dinamika politik mendatang.

"Pada dasarnya kami berkawan dan bersinergi dalam proses membangun Jawa Timur dan kita lihat saja nanti perjalanan berikutnya," kata Khofifah di Jakarta, Jumat (17/5).

(rzr/chri)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMihQFodHRwczovL3d3dy5jbm5pbmRvbmVzaWEuY29tL25hc2lvbmFsLzIwMjQwNTE4MTYxNjA4LTYxNy0xMDk5MzMzL3BrYi10ZXJidWthLXVzdW5nLWtpYWktbWFyenVraS1kaS1waWxndWItamF0aW0tYXNwaXJhc2ktYmFueWFrLW1hc3Vr0gGJAWh0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vbmFzaW9uYWwvMjAyNDA1MTgxNjE2MDgtNjE3LTEwOTkzMzMvcGtiLXRlcmJ1a2EtdXN1bmcta2lhaS1tYXJ6dWtpLWRpLXBpbGd1Yi1qYXRpbS1hc3BpcmFzaS1iYW55YWstbWFzdWsvYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PKB Terbuka Usung Kiai Marzuki di Pilgub Jatim: Aspirasi Banyak Masuk - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.