Search

Tahun Politik, Pemerhati Pemilu Ajak Media Jadi 'Penyejuk' di Kota Tomohon - Manado Post - ManadoPost

MANADOPOST.ID--Pemerhati Pemilihan Umum (Pemilu) Robby Golioth mengajak awak media di Kota Tomohon dan Sulut secara keseluruhan. Untuk terus merawat kesejukan daerah, jelang pelaksanaan pesta demokrasi di tengah tahun politik. 

Tensi dan perbedaan pandangan di tengah tahapan pilkada yang terus bergulir. Dikatakan Robby, bisa saja berpotensi mengurangi semangat kebersamaan serta kondusivitas daerah.

"Media punya peran penting dalam menjaga kesejukan daerah. Mengedukasi masyarakat lewat pemberitaan, update dan perkembangan terbaru soal Pemilu. Bukan sebaliknya menyajikan konten-konten yang berpotensi memecah belah persatuan," ungkap Robby di sela gelaran Media Gathering Dalam Menyelenggarakan Pilkada Tahun 2024, di Ruang Rapat KPU Tomohon, Jumat (17/5/2024)

"Tomohon dikenal dengan sebutan Kota Sejuk. Jangan hanya karena kubu yang berbeda, lantas harus membuat gesekan antar masyarakat," sambung Robby.

Dilanjutkan mantan Komisioner KPU Tomohon dua periode ini, penting juga bagi penyelenggara untuk memfasilitasi kebutuhan informasi yang dibutuhkan media. Biar aktualisasi informasi perkembangan tahapan Pilkada, bisa diketahui publik guna bersama-sama menyukseskan hajatan strategis lima tahunan itu.

Di tempat yang sama, Ketua KPU Kota Tomohon Albertien V Pijoh menyampaikan, keberhasilan pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 juga jadi tanggung jawab media. Media, bisa jadi sumber literasi dan edukasi publik, sekaligus wadah pendidikan politik yang berintegritas.

"Lewat berita-berita yang tentunya bisa dipertanggungjawabkan, bukan sebaliknya rekan-rekan media jadi wadah penyebarluasan informasi yang belum tentu akurat. Penting bagi media untuk mengedepankan prinsip profesionalisme. KPU pun siap berkolaborasi dan transparan untuk kebutuhan informasi yang dibutuhkan media," papar Vierna.

Turut hadir dalam kegiatan sekaligus memaparkan materi Anggota KPU Tomohon masing-masing, Rojer Datu, Ariny Poli, Youne Simangunsong dan Deisy Soputan. Ada juga narasumber mewakili Polres Tomohon Kasat Intel AKP Slamet. (yol)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMifWh0dHBzOi8vbWFuYWRvcG9zdC5qYXdhcG9zLmNvbS9iZXJpdGEtdXRhbWEvMjg0NjYxOTA3L3RhaHVuLXBvbGl0aWstcGVtZXJoYXRpLXBlbWlsdS1hamFrLW1lZGlhLWphZGktcGVueWVqdWstZGkta290YS10b21vaG9u0gGBAWh0dHBzOi8vbWFuYWRvcG9zdC5qYXdhcG9zLmNvbS9iZXJpdGEtdXRhbWEvYW1wLzI4NDY2MTkwNy90YWh1bi1wb2xpdGlrLXBlbWVyaGF0aS1wZW1pbHUtYWphay1tZWRpYS1qYWRpLXBlbnllanVrLWRpLWtvdGEtdG9tb2hvbg?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tahun Politik, Pemerhati Pemilu Ajak Media Jadi 'Penyejuk' di Kota Tomohon - Manado Post - ManadoPost"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.