Search

Achmad Baidowi Disebut Layak Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim - detikNews

Jakarta -

Sejumlah nama mencuat sebagai pasangan Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim). Salah satunya Achmad Baidowi, tokoh muda dari PPP yang dinilai layak mendampingi Khofifah untuk maju memimpin Jawa Timur pada periode kedua.

"Pak Baidowi sebagai anggota DPR RI dari Jawa timur sangat mengakar di Pulau Madura sehingga berpotensi mempertebal kemenangan, sementara Pak Sarmuji sukses memimpin Golkar Jawa Timur pada pemilu legislatif lalu. Hal tersebut tentu sangat menguntungkan buat Khofifah pada periode kedua dan sekaligus regenerasi kepemimpinan," kata Manajer Program dan Riset Puspoll Indonesia Luqmanul Hakim dalam keterangan tertulis, Senin (6/5/2024).

Dia menuturkan sosok Khofifah harus didampingi anak muda yang memiliki basis suara kuat. Figur Achmad Baidowi disebut memiliki basis suara dari Pulau Madura. Hal ini terbukti dari perolehan suara yang paling tinggi dalam dua kali pemilu legislatif. Selain itu Khofifah juga memiliki kedekatan dengan PPP.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Khofifah kan pernah jadi kader PPP saat pemilu sebelum reformasi. Khofifah juga selama ini telah mendapat dukungan PPP dalam pilkada Jatim," kata Luqmanul Hakim.

(akn/ega)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiZmh0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vcGVtaWx1L2QtNzMyODA5MS9hY2htYWQtYmFpZG93aS1kaXNlYnV0LWxheWFrLWRhbXBpbmdpLWtob2ZpZmFoLWRpLXBpbGd1Yi1qYXRpbdIBamh0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vcGVtaWx1L2QtNzMyODA5MS9hY2htYWQtYmFpZG93aS1kaXNlYnV0LWxheWFrLWRhbXBpbmdpLWtob2ZpZmFoLWRpLXBpbGd1Yi1qYXRpbS9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Achmad Baidowi Disebut Layak Dampingi Khofifah di Pilgub Jatim - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.