Search

Prabowo Mania Sindir Megawati soal Pemilu Curang: Enggak Move On Juga? - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Prabowo Mania 08 Immanuel Ebenezer menyindir balik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tentang tuduhan Pemilu 2024 curang.

Noel, sapaan akrab Immanuel, mempertanyakan apa yang sebenarnya diinginkan Mega. Dia berkata semua lembaga negara yang berwenang dalam pemilu, mulai KPU hingga MK, sudah membuat putusan konstitusional.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sekarang keinginan Bu Mega apa? Kita kan enggak tahu Bu Mega maunya apalagi. Kan, sudah semua, masak enggak move on juga sih?" kata Noel saat dihubungi CNNIndonesia.com, Sabtu (25/5).

Noel mengatakan Prabowo Subianto telah terpilih sebagai presiden berdasarkan pemilu sesuai perundang-undangan dan konstitusi. Semua tahapan pemilu juga sudah berlalu.

ADVERTISEMENT

Dia berkata pemilihan Prabowo pun digelar melalui sistem demokrasi pemilihan langsung. Noel menilai tuduhan-tuduhan Mega justru seperti mempertanyakan kedaulatan rakyat.

"Kalau PDIP partai ideologis bicara tentang kedaulatan rakyat, ya sudah masak pemegang kedaulatan dibilang curang? Itu kan enggak bagus. Itu pilihan rakyat langsung," ujarnya.

Noel mengajak Mega dan PDIP untuk melangkah dari Pemilu 2024. Dia berkata, Megawati adalah negarawan yang catatan-catatan kritisnya bisa digunakan untuk perbaikan pemilu di masa mendatang.

"Jangan dibuat narasi pemilu curang. Kalau ada catatan-catatan, ayo, sama-sama kita ubah," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyebut Pemilu 2024 direkayasa. Dia menilai KPU dan Bawaslu diam atas kecurangan, sedangkan MK diintervensi.

"Saya ini Presiden (kelima RI). Ketika pemilu langsung pertama lho (Pemilu 2004), bertanggung jawab, berhasil lho. Lho kok sekarang pemilunya langsung, tapi kok jadi abu-abu gitu sudah direkayasa," ucap Mega saat membuka rapat kerja nasional (Rakernas) V PDIP di Jakarta, Jumat (24/5).

(dhf/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMihQFodHRwczovL3d3dy5jbm5pbmRvbmVzaWEuY29tL25hc2lvbmFsLzIwMjQwNTI1MTUxNjAxLTYxNy0xMTAxODgyL3ByYWJvd28tbWFuaWEtc2luZGlyLW1lZ2F3YXRpLXNvYWwtcGVtaWx1LWN1cmFuZy1lbmdnYWstbW92ZS1vbi1qdWdh0gGJAWh0dHBzOi8vd3d3LmNubmluZG9uZXNpYS5jb20vbmFzaW9uYWwvMjAyNDA1MjUxNTE2MDEtNjE3LTExMDE4ODIvcHJhYm93by1tYW5pYS1zaW5kaXItbWVnYXdhdGktc29hbC1wZW1pbHUtY3VyYW5nLWVuZ2dhay1tb3ZlLW9uLWp1Z2EvYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prabowo Mania Sindir Megawati soal Pemilu Curang: Enggak Move On Juga? - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.