Search

Menyimak Evaluasi Pemilu, Bawaslu Padangpanjang Perkuat Sinergi Gakumdu - Padek Jawapos - Padang Express

PADEK.JAWAPOS.COM—Berangkat dari kegiatan Evaluasi Penanganan Pelanggaran Tindak Pidana Pemilu 2024 Provinsi Sumbar, Bawaslu Kota Padangpanjang kantongi sejumlah catatan.

Ketua Bawaslu Kota Padangpanjang, Hidayatul Fajri mengaku meski pelaksanaan Pemilu di kota sejuk itu tidak ditemukan pelanggaran, namun beberapa di beberapa daerah patut menjadi perhatian sebagai pembelajaran dalam pengawasan.

"Di Padangpanjang memang tidak terjadi adanya pelanggaran. Namun kejadian di beberapa daerah, ini menjadi catatan penting bagi kita untuk lebih meningkatkan sinergi Gakumdu," ujar Fajri, Sabtu (4/5/2024).

Fajri mengaku terutama terkait dalam memahi ragam peraturan-peraturan, sangat penting terbentuknya satu persepsi. Hal ini mengingat masa penanganan pengaduan indikasi pelanggaran tersebut tergolong singkat.

"Ini yang menjadi catatan kita di Bawaslu, agar di momentum helat politik pemilihan kepala daerah nanti bisa dapat dilakukan pengawasan dan penanganan dengan maksimal," ucap Fajri.

Terkait dengan pelaksanaan pengawasan dan penanganan pelanggaran Pemilu 2024 di Padangpanjang, Fajri menyebut terdapat dua informasi awal yang ditindaklanjuti.

"Informasi berupa bagi-bagi sembako dan adanya pegawai memakai atribut peserta Pemilu saat kegiatan kampanye. Namun dua informasi ini tidak sampai ke tahap registrasi, karena hasil penulusuran tidak terpenuhi syarat yang bersangkutan melanggar," terang Fajri.

Namun kembali dirinya menegaskan, Bawaslu bersama Gabungan Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu), akan lebih meningkatkan pengawasan dan penanganan. "Kuncinya, kita lebih intens melakukan kajian dan evaluasi, serta meningkatkan komunikasi," pungkas Fajri. (wrd)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMieWh0dHBzOi8vcGFkZWsuamF3YXBvcy5jb20vcGFkYW5ncGFuamFuZy8yMzY0NjE1NDI2L21lbnlpbWFrLWV2YWx1YXNpLXBlbWlsdS1iYXdhc2x1LXBhZGFuZ3BhbmphbmctcGVya3VhdC1zaW5lcmdpLWdha3VtZHXSAX1odHRwczovL3BhZGVrLmphd2Fwb3MuY29tL3BhZGFuZ3BhbmphbmcvYW1wLzIzNjQ2MTU0MjYvbWVueWltYWstZXZhbHVhc2ktcGVtaWx1LWJhd2FzbHUtcGFkYW5ncGFuamFuZy1wZXJrdWF0LXNpbmVyZ2ktZ2FrdW1kdQ?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menyimak Evaluasi Pemilu, Bawaslu Padangpanjang Perkuat Sinergi Gakumdu - Padek Jawapos - Padang Express"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.