Search

Panwaslu dan KPU Kabupaten OI Butuhkan Peran Media Awasi ...

Laporan wartawan Sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA -- Mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) yang jujur dan adil jelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumsel yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu 27 Juni nanti.

Pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar kegiatan Forum Group Discussion (FGD) yang berlangsung pada, Senin (4/6/2018) di Indralaya.

Melalui kegiatan FGD atau sosialisasi pengawasan Pemilu partisipatif, pihak Panwaslu Kabupaten OI berharap media berperan terhadap pengawasan pada Pilgub Sumsel.

Kegiatan diskusi ini selain dihadiri Ketua Panwaslu Kabupaten OI Idris SHi beserta jajaran Panwas Kecamatan, Ketua KPU Kabupaten OI Annahrir SAg MSi, Ketua PWI Kabupaten OI M Gusti Ali, juga dihadiri hampir seluruh wartawan yang bertugas di Kabupaten OI.

Kegiatan diskusi yang berlangsung selama satu hari ini, mengangkat tema 'Bersama rakyat awasi Pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu'.

Dalam sambutannya Ketua Panwaslu Kabupaten OI, Idris SHi mengatakan, kegiatan pengawasan Pemilu tidak hanya dilakukan oleh komisioner Panwaslu, Panwascam dan Panwas Kelurahan.

"Melalui kegiatan forum diskusi ini tentu kami sangat membutuhkan peran media dalam melakukan pengawasan-pengawasan selama berlangsungnya pelaksanaan Pemilu," ujar Idris seraya menyebut apapun yang berkenaan dengan dugaan pelanggaran silahkan lapor.

"Karena informasi-informasi dari media inilah yang tentunya dapat kita jadikan bahan dalam melakukan penindakan terhadap dugaan pelanggaran Pemilu," tambah Idris.

Idris mengatakan, keterlibatan dan partisipasi masyarakat untuk mengawasi pemilu mutlak harus dilakukan. Termasuk peran penting media yang diharapkan bisa menjadi mitra Panwaslu untuk mensosialisasikan pengawasan beserta program-program Panwaslu Kabupaten OI.

“Apalagi saat ini tahapan pemilu sedang berjalan sehingga dibutuhkan pengawasan dari masyarakat untuk mencegah potensi kecurangan pemilu,” katanya.

Ketua KPU Kabupaten OI, Annahrir SAg MSi menuturkan, media sangatlah berperan dalam mensukeskan penyelenggaraan Pemilu.

"Mengapa demikian, informasi-informasi yang berkaitan dengan masyarakat kita bisa tahu melalui peran media tadi," ujar Ketua KPU Kabupaten OI Annahrir SAg.

Baca: Mudik Lebaran, Dishub Muba Siagakan Mobil Derek 24 Jam Penuh

Baca: Dua Bulan Dirawat Intensif, Ayah Olla Ramlan Meninggal Dunia

Baca: Piala Dunia 2018, Ini Profil Lengkap 4 Negara Grup A Rusia, Arab Saudi, Mesir dan Uruguay

Baca: Kini Makin Tenar, Ternyata Segini Perbandingan Tarif Sabyan Gambus Sebelum & Sesudah Terkenal

Baca: Penukaran Uang Pecahan Kecil Priode Kedua di Plaza BKB Palembang Meningkat

Baca: Ribuan Pedagang Pasar 16 Ilir Bakal Pindah ke Pasar Cinde Ini Alasannya.

Baca: Brakkk. . .! Dua Avanza Adu Kambing di Jalan Menuju Bandara, 6 Korban Luka-luka

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://palembang.tribunnews.com/2018/06/04/panwaslu-dan-kpu-kabupaten-oi-butuhkanperan-media-awasi-pemilu-alasannya-karena-hal-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Panwaslu dan KPU Kabupaten OI Butuhkan Peran Media Awasi ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.