Search

Gerindra Nilai Klaim PDIP soal Mudik untuk Raih Suara Pemilu

Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade menyatakan klaim Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan soal kelancaran mudik 2018 sebagai upaya mengais dukungan di Pemilu 2019.

PDIP sebelumnya menyatakan bahwa mudik lebaran tahun sebagai mudik terlancar dalam 30 tahun terakhir. 

"Wajar kalau pemerintah dan PDIP klaim-klaim. Kan mau pemilu," ujar Andre kepada CNNIndonesia.com, Selasa (12/6).

Andre bahkan menyebut Gerindra tidak risau dengan keberadaan sejumlah spanduk di jalan tol yang bertuliskan "Jalan Tol Pak Jokowi". Ia menilai spanduk tersebut strategi pemerintah untuk membangun pencitraan positif jelang pemilu.

"Jadi sah-sah saja kalau mau klaim-klaim," ujarnya.

Lebih dari itu, ia berkata Gerindra menyerahkan sepenuhkan kepada masyarakat untuk menilai situasi lalu lintas mudik tahun ini.

Klaim PDIP soal kelancaran mudik diutarakan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Menurut dia, kelancaran mudik ini tak lepas dari pembangunan infrastruktur yang begitu masif dan gencar dilakukan pemerintah di bawah kepemimpinan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Pemerintahan Bapak Jokowi secara khusus telah menyiapkan sistem transportasi massal yang makin bagus. Kami yakin mudik tahun ini paling lancar dalam 30 tahun terakhir," ujar Hasto melalui keterangan tertulis, Selasa (12/6).

Hasto menambahkan bahwa kelancaran mudik tahun ini juga menjadi tolok ukur pencapaian kinerja Jokowi.

Di masa lalu, menurut Hasto, setiap tahun masyarakat menjadi korban sistem transportasi yang buruk. Namun, selama tiga tahun terakhir di era pemerintahan Jokowi, ia mengklaim ada upaya perbaikan yang dilakukan secara konsisten. (wis)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180612155206-32-305600/gerindra-nilai-klaim-pdip-soal-mudik-untuk-raih-suara-pemilu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gerindra Nilai Klaim PDIP soal Mudik untuk Raih Suara Pemilu"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.