Search

Hadirkan Pilkada Berkualitas TNI, Polri Serta Penyelenggara Pemilu ...

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA -- Ikatan Keluarga Alumni Universitas Pertahanan (Iluni Unhan) menyerukan Pilkada serentak yang aman, damai, berkualitas dan berintegritas.

Ketua Ilunì Unhan Heru Dharsono mengatakan, sebagai bangsa yang besar, Indonesia patut berbangga, karena akan menggelar Pilkada serentak di 171 titik yang merupakan pelaksanaan pesta demokrasi terbesar di dunia. 

"Kita tentu harus bangga. Oleh karenanya kami mendukung pelaksanaan Pilkada, Pileg dan Pilpres nantinya berjalan aman, damai, berkualitas dan berintegritas," kata Heru dalam diskusi bulanan Kahmi di Kahmi Center, Minggu (10/6/2018).

Untuk menghadirkan, pelaksanaan demokrasi yang berkualitas dan berintegritas, kata Heru ada beberapa faktor yang menjadi perhatian khusus.

Diantaranya, TNI dan Polri harus konsisten menjaga netralitasnya.

Heru meminta Polri menegakan hukum secara adil dan profesional.

Selain itu, penyelenggra Pemilu seperti KPU dan Bawaslu melaksanakan tugas dan fungsinya secara profesional.

"Tapi yang tidak kalah penting adalah tolerasi dari masyarakat. Hindarilah penggunaan isu sara. Pilkada hanyalah sebuah kontenstasi jangan sampai pelaksanaan Pilkada merusak dan memecah belah bangsa," kata Heru.

Menurutnya, pelaksanaan Pilkada yang damai tentunya bisa memberikan dampak yang signifikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

"Kalau pilkadanya damai tentu memberikan dampak yang baik bagi pertahanan dan keamanan kita. Mari kita hadirkan Pilkada yang sejuk dengan mengendepankan pertarungan ide dan gagasan, sehingga benar-benar melahirkan pemimpin yang berkualitas," ujar Heru.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://jakarta.tribunnews.com/2018/06/10/hadirkan-pilkada-berkualitas-tni-polri-serta-penyelenggara-pemilu-jaga-netralitas-dan-profesional

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hadirkan Pilkada Berkualitas TNI, Polri Serta Penyelenggara Pemilu ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.