Search

Mardani Puji Prabowo, Galang Dana Masyarakat Untuk Pemilu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera memuji langkah Prabowo Suabinto dan Partai Gerindra yang menggalang donasi masyarakat untuk Pemilu.

Menurut Mardani, ide Prabowo tersebut kreatif dan cocok untuk generasi milenial.

"Ide pak Prabowo kreatif dan juga sangat sesuai dengan generasi milenial. Crowdfunding (urun dana) sudah jadi budaya dalam aksi sosial budaya," katanya, Jumat, (22/6/2018).

Ia mengatakan penggalangan dana yang dilakukan Gerindra merupakan terobosan untuk melibatkan partisipasi masyarakat. Mardani berharap penggalangan dana yang dilkukan parpol dipermudah regulasinya oleh penyelenggara Pemilu.

"Crowdfunding, terobosan kreatif agar politik menjadi milik semua. KPU perlu memudahkan akses publik untuk partisipasi pendanaan," katanya.

Partainya sendiri menurut Mardani sudah sejak lama melibatkan kader dan simpatisan untuk berpartisipasi dalam penggalangan dana. PKS menurut Mardani memiliki program atau gerakan Galibu.

‎"PKS sudah punya budaya Galibu (Gerakan Lima Puluh Ribu) dari kader dan simpatisan," pungkasnya.

‎Sebelumnya Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto meluncurkan program donasi bernama @galangperjuangan melalui akun facebooknya pada Kamis, (21/6/2018). Dana tersebut diperlukan untuk ‎ operasional menjelang Pemilu.

"Untuk menjaga tempat pemungutan suara, untuk menjaga suara kita agar tidak dikutak ktik, agar tidak dicurangi kita butuh untuk menjaga pada hari pencoblosan. Untuk itu saya merancang suatu program pencari dana dari rakyat langsung, dari pendukung saya dan pendukung Gerindra. Saudara saudara saya beri nma program ini galang perjuangan," kata Prabowo.

Partai Gerindra menurut prabowo telah menyiapkan rekening untuk menampung donasi dari masyarakat. Prabowo mengatakan bantuan tersebut sangat penting dalam upaya merubah kondisi bangsa.

"Saudara saudara sekalian‎ kami mohon dukungan langsung. Kalukau benar benar ingin perbaikan bangsa dan negara. Kalau kau benar benar ingin mendukung saya, mendukung Gerindra, mendukung cagub-cagub terbaik di provinsi yang sebentar lagi akan melaksanakan Pilkada saya mohon bantuan mu," katanya.

Prabowo mengatakan berapapun bantuan masyarakat akan sangat membantu partai. Prabowo mengumpakan bantuan Rp 20 ribu yang setara dengan satu bungkus rokok dan dua bungkus mie instan. Namun dengan bantuan senilai tersebut dapat merubah nasib bangsa.

‎"Kalau kau hanya sanggup mengirim 5 ribu rupiah kami sudah terima kasih, kalau bisa mengirim 10 ribu rupiah, 20 ribu rupiah dan selanjutnya akan sangat sangat berarti. Bayangkan 20 ribu rupiah kalau disamakan adalah harga satu kotak rokok atau dua buah mie instan. Dengan harga dua buah mien instan atau satu rokok, saudara sudah bisa merubah masa sepan bangsa," katanya.

Prabowo mengatakan rekening yang digunakan untuk menampung donsi akan dikelola secara transparan dan diaudit oleh akuntan publik. Ia menegaskan bahwa bantuan masyarakat tersebut dapat dipertanggungjawabkan.

‎"Rekening ini akan dikelola dengan transparan, akan di awasi dengan ketat, dan dipertanggungjawabkan dengan akuntan publik. Saya menghimbau kalau orang baik diam semua, maka yang tidak baik akan berkuasa, negara kita terancam," katanya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://www.tribunnews.com/nasional/2018/06/22/mardani-puji-prabowo-galang-dana-masyarakat-untuk-pemilu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mardani Puji Prabowo, Galang Dana Masyarakat Untuk Pemilu"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.