Search

Tak Ada Model Pemilu yang Ideal, Rektor Undip Berharap Tercipta Konsep Pemilu yang Realistik - Wartakota

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tidak model pemilu yang Pemilu yang ideal dan sepenuhnya baik. Sebab itu, Rektor Universitas Diponegoro (Undip), Prof Dr Yos Johan Utama SH MH, mengajak semua pihak untuk mencari konsep yang realistik.

“Harus ada konsep Pemilu yang lebih realistik agar menghasilkan pemimpin yang lebih baik,” kata Yos Johan yang juga seorang pakar Hukum Tata Negara," kata Yos Johan.

Yos Johan menyatakan hal tersebut dalam FGD Tata Kelola Negara: Mewujudkan Pemilu Berkualitas yang diselenggarakan atas kerja sama Aliansi Kebangsaan dengan Forum Rektor Indonesia serta Asosiasi Ilmu Politik Indonesia secara virtual, Jumat (19/6/2020)

Program Madrasah Young Researchers Super Camp Banyak Diminati Siswa Madrasah  

Polisi Gelar Rekonstruksi Kasus Rudapaksa Gadis di Serpong Utara, Terkuak 24 Aksi Bejat Para Pemuda

Setelah Indra Sjafri Klarifikasi di Situs PSSI, Yunus Nusi Minta Shin Tae-yong Juga Beri Klarifikasi

Gelandang Persija Jakarta Sandi Sute Gowes Tanpa Minum Sampai Tujuan Akhir

Yos Johan Utama yang juga Ketua Forum Rektor Indonesia berharap tercetusnya konsep Pemilu yang realistik yang bisa melahirkan pemimpin dan wakil rakyat yang sesuai dengan harapan masyarakat.

 Hal yang perlu menjadi pertimbangan untuk konsep yang perlu dikembangkan adalah bagaimana menghasilkan pemimpin yang baik.

Dasarnya adalah logika yang ada di masyarakat, yang meyakini bahwa Pemilu yang baik akan menghasilkan pemimpin yang baik.

Selanjutnya pemimpin yang baik akan mampu mensejahterakan masyarakat yang dipimpinnya.

Tapi yang terjadi dalam prakteknya tidak selalu demikian. Yos Johan mengakui ada yang berhasil memenuhi harapan itu.

Meski demikian banyak juga yang tidak sesuai ekspetasi masyarakat. Kondisi seperti itu yang perlu dipikirkan bersama.

Menurut Yos Johan, mengenaii model pemilihan langsung yang lahir setelah reformasi 1998 merupakan keinginan masyarakat yang terpendam selama dua periode pemerintahan, orde lama (Orla) dan orde baru (Orba).

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://wartakota.tribunnews.com/2020/06/22/tak-ada-model-pemilu-yang-ideal-rektor-undip-berharap-tercipta-konsep-pemilu-yang-realistik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Ada Model Pemilu yang Ideal, Rektor Undip Berharap Tercipta Konsep Pemilu yang Realistik - Wartakota"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.