Search

KPU Jember Siap Laksanakan Tahapan Pemilu yang Sempat Tertunda - Pikiran Rakyat

PORTAL JEMBER - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember akan melanjutkan tahapan pemilu yang sempat tertunda, diantaranya dengan melakukan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang berada di masing-masing Kecamatan yang ada di Jember.

Komisioner KPU Jember Divisi Informasi dan Data Ahmad Hanafi mengatakan, sejak ditundanya tahapan pemilu tepat hari ini Senin 15 Juni 2020 akan dilajutkan tahapan pemilu

Salah satunya yang akan dilaksanakan yakni dengan menggelar pelantikan kepada PPS yang ada di Kecamatan dan tetap pengacu pada protokol kesehatan.

Baca Juga : Trend Baru Bersepeda di Tengah Pandemi, Ini 5 Manfaatnya Menurut Dokter Olahraga

"Malam nanti akan kita laksanakan pelantikan PPS dimasing-masing kecamtan di Kabupaten Jember. Karena tahapan ini yang sempat tertunda karena pandemi," ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon seluler.

Dia menjelaskan, tahapan yang tertunda ada 5 tahapan diantaranya pelantikan PPS, pemutahiran data pemilih, verifikasi faktual terhadap calon perseroarangan dan tahapan lainnya.

Sehingga ini segera dilaksanakan berdasarkan surat keputusan dari Pemerintah dan hasil pertemuan saat RDP di pusat.

Baca Juga : Sulit Bagi Allah Menolak Doa yang Diawali Bacaan Ini, Ustadz Adi Hidayat Ungkap Bacaannya!

"Salah satunya tahapan yang sempat kita tunda yakni pelantikan pps, pemutahiran data pemilih dan verifikasi faktual tahapan yang paling dekat," imbuhnya.

Untuk proses verifikasi faktual syarat dukungan lanjut hanafi, akan mulai dilakukan tanggal 22 Juni mendatang, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19, sambil menunggu petunjuk tehnis dari KPU RI.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://portaljember.pikiran-rakyat.com/jemberan/pr-16463795/kpu-jember-siap-laksanakan-tahapan-pemilu-yang-sempat-tertunda

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KPU Jember Siap Laksanakan Tahapan Pemilu yang Sempat Tertunda - Pikiran Rakyat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.