Search

Gerindra Bersiap untuk Pemilu 2024 - Medcom ID

Jakarta: Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta kader partai merapatkan barisan. Perintah ini terkait penguatan partai untuk menjaga kepercayaan rakyat dalam pemilihan umum (pemilu) selanjutnya.
 
"Fraksi Partai Gerindra DPR RI dapat mengambil langkah-langkah keputusan yang baik bagi keberadaan dan eksistensi partai ke depan dalam menghadapi Pemilu 2024," kata Muzani seperti dikutip dari Antara, Rabu, 10 Juni 2020.
 
Perintah Muzani didasari pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam Rapat Pimpinan Nasional Partai Gerindra, Kamis, 4 Juni 2020. Dalam rapat itu, sebanyak 34 DPD seluruh Indonesia sepakat menyerahkan keputusan kepada DPP Partai Gerindra.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Ambang Batas Parlemen Terbuka Didiskusikan
 
Partainya sepakat memprioritaskan kader partai dalam pemilihan kepala daerah 2020. Sebab hal tersebut menjadi pencapaian politik DPD Gerindra.
 
"Agar semua kader bersatu, agar semua kader mengonsolidasikan seluruh kekuatannya untuk membangun mesin partai, mengonsolidasikan semua kekuatan pada masa-masa yang akan datang," ujar Muzani.
 
Selain itu, Gerindra fokus pada pengaderan menjelang tahun-tahun politik. Muzani menyebut pengaderan merupakan cara Gerindra menggerakkan partai di tingkat mana pun.
 
"Struktur yang kuat harus ditopang oleh kader yang kuat, struktur yang mapan harus ditopang oleh kader-kader yang militan," katanya menegaskan.
 
Menurut dia, Prabowo berharap kader bisa menjaga kepercayaan rakyat dalam Pemilu 2019. Sebab hal itu merupakan modal dalam pesta demokrasi selanjutnya.
 
Namun Muzani enggan membeberkan apakah Prabowo akan maju kembali pada Pemilu 2024 atau tidak. Dia menyebut hal itu akan ditentukan dalam waktu yang tepat.
 
"Tentang pencalonan presiden, Pak Prabowo sekali lagi meminta agar segenap Partai Gerindra bersabar, pada saatnya nanti kami akan mengambil keputusan yang terbaik," kata dia.
 

(ADN)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.medcom.id/nasional/politik/0kp0ZVEk-gerindra-bersiap-untuk-pemilu-2024

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gerindra Bersiap untuk Pemilu 2024 - Medcom ID"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.