Search

Baliho Pemilu 2019 Sudah Ramaikan Jalanan Balikpapan

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Budi Susilo

TRIBUNKALTIM.CO BALIKPAPAN - Belakangan ini, di berbagai sudut keramaian di Kota Balikpapan,dihiasi beragam baliho gambar-gambar sejumlah partai politik peserta Pemilihan Umum tahun 2019.

Sejak memasuki awal Agustus ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Balikpapan memang telah menebar baliho atau alat peraga kampanye untuk pemilihan umum yang bakal berlangsung pada 17 April 2019.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua KPU Balikpapan, Noor Toha saat ditemui di ruang kerjanya di Jl Yos Sudarso, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Kamis (9/8/2018) pagi.

Baca: Sabtu Esok Ada Cooking Class untuk Anak - anak di Swiss-Belhotel Balikpapan, Buruan Daftar

Dia jelaskan, alat peraga kampanye sudah disebar di beberapa titik di Kota Balikpapan. Tujuannya ingin mensosialisasikan ke seluruh masyarakat bahwa Pemilu sudah mulai dekat.

"Masyarakat bisa mengetahui sejumlah partai politiknya yang akan dipilihnya nanti," ujarnya.

Menurut dia, pemberian alat peraga kampanye di sudut keramaian kota supaya ada gempita dalam menyambut pemilihan umum bisa terasa ramai.

"Selain info partai politik untuk pemilu juga kami sampaikan ke warga apakah sudah masuk dalam pemilih apa belum. Di baliho dikasih keterangan gambar aplikasi sidalih," ungkapnya.

Baca: Jokowi Temui Kalla, Pamit Besok Dirinya dan Cawapres Mendaftar ke KPU

Keberadaan alat peraga kampanye ini  terdiri dari baliho berukuran 4X6 meter dan 3X4meter.

Bagian untuk ukuran 4X6 meter dipasang di halaman depan atau parkiran gedung Kantor KPU Kota Balikpapan.

Sedangkan untuk tipe baliho 3X4 meter  yang berjumlah 12 lembar dipasang ke beberapa titik keramaian kota dan kantor-kantor kecamatan.

Di antara daerah yang terpasang alat peraga kampanye berada di kawasan Lapangan Sepak Bola di Sumber Rejo Balikpapan Tengah.

Juga dipasang di persimpangan tiga Rumah Sakit Umum Daerah Kanujoso Djatiwibowo, Balikpapan serta simpang tiga daerah Graha Indah.

Dan di daerah simpang empat lampu merah Pasar Kebun Sayur dan di gedung Asrama Haji Balikpapan Timur.

Baca: Politisi Golkar Tegaskan Jusuf Kalla Legawa Tidak Jadi Cawapres Joko Widodo

Toha berharap, melalui pemasangan alat peraga kampanye maka tingkat partisipasi pemilih dalam pemilihan umum legislatif dan pemilihan calon wakil presiden dan presiden bisa berlangsung secara maksimal. "Di pemilu nanti mampu mengurangi golput," tegasnya. 

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://kaltim.tribunnews.com/2018/08/09/baliho-pemilu-2019-sudah-ramaikan-jalanan-balikpapan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Baliho Pemilu 2019 Sudah Ramaikan Jalanan Balikpapan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.