Search

Wiryanta: Pers dan Pemilu Saling Menguatkan, Keduanya Punya ...

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bertempat di Grand Inna Bali Beach, Rabu (29/8/2018) dilaksanakan Editor's Forum dengan tajuk Media Bermartabat untuk Pemilu Berkualitas.

Acara ini diselenggarakan Kemkominfo bekerja sama dengan Kaukus Media dan Pemilu.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Pusat Penelitian Aptika dan IKP Balitbang SDM Kominfo, Wiryanta mengatakan pers dan pemilu memiliki esensi yang penting dan keduanya punya kedudukan dan peran yang strategis.

"Bahkan satu sama lain saling menguatkan sehingga proses pemilu jangan sampai mengakibatkan masyarakat kita terpecah belah," kata Wiryanta.

Untuk itu diperlukan upaya yang serius dari semua pihak ternasuk pers untuk melakukan pengawasan dan evaluasi proses pemilu.

Wiryanta menambahkan, selain bermedia massa jurnalistik yang bermartabat juga harus bermedia sosial yang santun dan bermartabat.

"Bila pers sebagai media mainstream memainkan peran baik dan bertanggung jawab maka pemilu akan berjalan dengan baik. Pemilu milik kita bersama dan kebutuhan semua rakyat untuk berdemokrasi sesuai hati nurani masing-masing," katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Bali, Putu Wirata Dwikora mengatakan, keberadaan media massa dapat menyadarkan masyarakat akan pengaruh media sosial yang negatif karena saat ini peran media sosial juga sangat besar.

"Pers memberikan kontribusi besar untuk pemilu yang berkualitas," katanya. (*)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://bali.tribunnews.com/2018/08/29/wiryanta-pers-dan-pemilu-saling-menguatkan-keduanya-punya-kedudukan-dan-peran-strategis

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wiryanta: Pers dan Pemilu Saling Menguatkan, Keduanya Punya ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.