Search

Prabowo: KPU Punya Tugas Sangat Berat, Jaga Keadilan Pemilu

Jakarta, CNN Indonesia -- Bakal calon presiden Prabowo Subianto mengatakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) memiliki tugas sangat berat dalam menyelenggarakan Pemilu 2019. Tugas itu, yakni menjaga keadilan, kejujuran, dan kebersihan Pemilu.

Hal itu dikatakan Prabowo usai mendaftar secara resmi ke KPU. Dia mendaftar bersama pasangannya, Sandiaga Uno untuk mengikuti pentas Pilpres 2019.

"KPU memiliki tugas yang sangat berat. KPU harus menjaga keadilan, kejujuran dan kebersihan dari Pemilu," ujar Prabowo di Gedung KPU, Jakarta, Jumat (10/8).


Prabowo menambahkan, Pemilu yang jujur, adil, dan bersih harus melalui kotak suara. Dimana rakyat bisa menggunakan suaranya untuk memilih pemimpin mereka. Karena itu, dia meminta penyelenggara pemilu untuk tidak sekali-kali mencurangi rakyat.

"Pemilu melalui kotak suara, itulah kedaulatan rakyat. Jangan sekali-kali kita menghina hak takyat, jangan sekali-kali mencurangi hak rakyat. Biarlah rakyat yang berdaulat yang menentukan," ujar Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Lebih jauh dia mengatakan bahwa setiap pergantian pemimpin, baik gubernur, bupati, wali kota, hingga kepala desa sekalipun, yang melalui pemilu harus berjalan damai dan jujur.

"Apapun keputusan rakyat harus kita hormati. Karena itu dalam hal ini masa depan nasib bangsa berada di pundak KPU," kata Prabowo. Prabowo dan Sandiaga sebelumnya resmi mendaftar sebagai bakal pasangan capres dan cawapres untuk Pilpres 2019 di KPU. Keduanya mendaftar dengan ditemani Para petinggi partai koalisi, yakni Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat, serta Berkarya.

Mereka di antaranya Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketua Dewan Pertimbangan Berkarya Titiek Soeharto.

Kemudian Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal Berkarya Priyo Budi Santoso.

(osc)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.cnnindonesia.com/nasional/20180810144643-32-321264/prabowo-kpu-punya-tugas-sangat-berat-jaga-keadilan-pemilu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prabowo: KPU Punya Tugas Sangat Berat, Jaga Keadilan Pemilu"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.