Search

Wapres Instruksikan Polri Waspadai Pergerakan Teroris Jelang Pemilu 2024 - Metro TV News

Wakil Presiden Maruf Amin. Foto: BPMI Setwapres.

Jakarta: Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menginstruksikan Polri untuk mewaspadai semua potensi yang bisa mengganggu Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Khusunya, pergerakan teroris.

"Dipetakan tantangan daerah-daerah rawan termasuk hal-hal yang mengganggu," ujar Wapres usai menghadiri Gerakan Nasional Ketahanan Pangan 2023, di Taman Pancasila, Desa Wanajaya, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 1 November 2023. 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengaku telah menginstruksikan Kepala Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Irjen Marthinus Hukom untuk memantau pergerakan teroris 1x24 jam. Tindakan sekecil apa pun yang berpotensi mengusik jalannya pesta demokrasi harus ditindak.

"Jadi kita sudah perintahkan Kadensus untuk monitor seluruh wilayah, begitu ada tanda-tanda khusunya mengganggu tahapan pemilu, maka langkah-langkah (penindakan) di lapangan segera dilakukan," kata Listyo. 

Listyo menyebut  Densus 88 telah mengamankan 59 terduga teroris sepanjang Oktober 2023. Kelompok tersebut diduga hendak mengganggu jalannya Pemilu 2024.

"Saat ini akan kita kembangkan terkait gerakan-gerakan mereka," ujar Listyo.

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMicmh0dHBzOi8vd3d3Lm1ldHJvdHZuZXdzLmNvbS9yZWFkL2tCVkNhQnpwLXdhcHJlcy1pbnN0cnVrc2lrYW4tcG9scmktd2FzcGFkYWktcGVyZ2VyYWthbi10ZXJvcmlzLWplbGFuZy1wZW1pbHUtMjAyNNIBAA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wapres Instruksikan Polri Waspadai Pergerakan Teroris Jelang Pemilu 2024 - Metro TV News"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.