Search

Komisi I DPR Rapat Bareng BIN Bahas soal Pengamanan Pemilu 2024 - detikNews

Jakarta -

Komisi I DPR RI menggelar rapat bersama dengan Badan Intelijen Negara (BIN). Rapat itu untuk membahas seputar pengamanan Pemilu 2024.

"Kita membahas dengan menghadapi pemilu, karena kan kita lihat kemarin itu sempat ada penangkapan atau sejumlah teroris yang mau merusak, mengganggu pemilu," ujar anggota komisi I DPR, Dave Laksono di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (9/11/2023)

Dave mengatakan BIN juga memaparkan persiapan apa saja yang telah mereka lakukan untuk mengantisipasi hal buruk yang mungkin terjadi. Mereka juga menyampaikan bahwa anggaran pengamanan pemilu difokuskan ke TNI dan Polri.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Nah, terus juga BIN memaparkan apa-apa saja yang sudah mereka buat, jaringan yang dipersiapkan, mengantisipasi apa pun yang bisa terjadi. Adapun mereka sampaikan bahwa untuk anggaran pengamanan pemilu itu difokuskan kepada TNI-Polri," sebutnya.

Dave menyebut BIN menyampaikan akan melakukan pengamanan secara optimal meski dengan keterbatasan yang ada. Segala potensi kerusuhan juga akan terus dilaporkan kepada DPR.

"Tapi dengan segala keterbatasan yang mereka miliki, mereka bisa melakukan pengamanan secara optimal, melakukan deteksi akan potensi-potensi kerusuhan, dan itu dilaporkan secara berkala kepada kami di DPR dan juga untuk di tindak lanjuti untuk di usut bilamana ada pelanggaran-pelanggaran pidana," sebutnya.

Dave mengatakan pihaknya juga telah melakukan beberapa pertemuan dengan BIN daerah. Menurutnya, kerja BIN di daerah telah baik.

"Kita telah melakukan beberapa pertemuan dengan BIN daerah, mereka pun sudah memaparkan, kita melihat kerja mereka sudah cukup baik, kita harapkan pemilu bisa berjalan dengan baik tanpa kendala ataupun kerusuhan yang bisa mengganggu berjalannya pemilu ini," sebutnya.

(ial/azh)

Pantau Pemilu

Kenali, pantau hingga sampaikan aspirasi tentang tokoh favoritmu di bursa Pemilu 2024. Cek rekam jejak, profil, hingga berita terkini mereka sekarang!

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiZ2h0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vcGVtaWx1L2QtNzAyNzkxMi9rb21pc2ktaS1kcHItcmFwYXQtYmFyZW5nLWJpbi1iYWhhcy1zb2FsLXBlbmdhbWFuYW4tcGVtaWx1LTIwMjTSAQA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Komisi I DPR Rapat Bareng BIN Bahas soal Pengamanan Pemilu 2024 - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.