Search

Pesan KSAD Agus Subiyanto Saat Deklarasi Pemilu Damai di Ciamis - Detikcom

Ciamis -

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Gedung Islamic Center, Kabupaten Ciamis, Senin (6/11/2023).

Deklarasi Pemilu Damai tersebut dihadiri unsur Forkopimda Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Tasikmalaya, KPU dan Bawaslu Jabar, KPU dan Bawaslu Ciamis. Selain itu juga, partai politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan seluruh elemen masyarakat.

KSAD Jenderal TNI Agus Subiyanto berpesan agar kebersamaan ini menjadi komitmen bersama untuk menegakkan persatuan dan kesatuan yang paling utama, meski beda pandangan tugas dalam politik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tahun 2023 ini sudah memasuki tahapan pileg dan pilpres. Menurutnya, tidak dipungkiri dibayangi polarisasi akibat fanatisme berlebihan dari pendukung calon yang berpotensi menimbulkan konflik. Hal itu sangat tidak diharapkan dalam perhelatan pesta demokrasi ini.

"Melalui deklarasi ini semua komponen masyarakat di Jabar sepakat melaksanakan Pemilu dengan damai dan sejuk. Mewujudkan Indonesia bermartabat dan tetap dalam wadah NKRI," ungkapnya.

Agus menegaskan TNI AD menjunjung tinggi netralitas. Hal itu sudah ada pada koridornya berdasarkan undang-undang TNI tidak boleh berpolitik. Jika ikut berpolitik, maka harus keluar dari institusi TNI.

"Apabila melakukan politik ada tindak pidana atau disiplin dari komandan satuannya," katanya.

Sementara itu, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menegaskan Ciamis siap melaksanakan Pemilu 2024 dengan aman dan kondusif.

"Dengan Deklarasi Pemilu Damai 2024 ini diharapkan dapat mendongkrak partisipasi masyarakat dengan target 85 persen dari DPT," jelasnya.

(orb/orb)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMibGh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9qYWJhci9iZXJpdGEvZC03MDIxODg2L3Blc2FuLWtzYWQtYWd1cy1zdWJpeWFudG8tc2FhdC1kZWtsYXJhc2ktcGVtaWx1LWRhbWFpLWRpLWNpYW1pc9IBcGh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9qYWJhci9iZXJpdGEvZC03MDIxODg2L3Blc2FuLWtzYWQtYWd1cy1zdWJpeWFudG8tc2FhdC1kZWtsYXJhc2ktcGVtaWx1LWRhbWFpLWRpLWNpYW1pcy9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pesan KSAD Agus Subiyanto Saat Deklarasi Pemilu Damai di Ciamis - Detikcom"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.