Search

Gibran Tanggapi Pidato Megawati yang Singgung Potensi Kecurangan Pemilu: Laporkan Saja - Nasional Tempo

TEMPO.CO, Solo - Bakal calon wakil presiden, Gibran Rakabuming Raka memberikan komentar perihal pidato Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang menyebut kedaulatan rakyat seharusnya dijunjung tinggi melalui pemilu yang demokratis, jujur, dan adil, sehingga tidak terjadi kecurangan.

Disinggung soal kecurangan dalam pemilu seperti yang disampaikan Megawati dalam pidatonya itu, Gibran mengatakan jika memang nantinya ada kecurangan dalam pemilu itu agar dilaporkan saja kepada pihak terkait.

"Ya dilaporkan saja. Misalnya ke Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) atau apa kalau ada kecurangan atau apapun itu lah ya," ujar Gibran kepada wartawan saat ditemui di Balai Kota Solo, Senin, 13 November 2023. 

Gibran juga sempat ditanya seputar keyakinannya bisa menang dalam satu putaran saat Pilpres 2024. "Ya mohon doanya aja," ucap dia. 

Diketahui pada Sabtu, 11 November 2023 lalu Gibran melakukan konsolidasi KIM di Lampung. Wali Kota Solo itu mengklaim tetap yakin bahwa dirinya bersama Prabowo Subianto akan menang dalam satu putaran. 

Scroll Untuk Melanjutkan

Setelah mendaftarkan diri sebagai bacawapres bersama Prabowo Subianto di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 25 Oktober 2023 lalu, Gibran diketahui mulai gencar melakukan konsolidasi dan safari politik di sejumlah daerah. Ia memulai safari politiknya dengan menyambangi beberapa desa di Kabupaten Boyolali. 

Salah satu daerah yang dikunjungi Gibran di Kabupaten Boyolali pada Sabtu, 28 Oktober 2023. Kala itu ia mendatangi setidaknya dua tempat di kabupaten berjuluk Kota Susu itu. Pertama adalah kampung sentra produksi kerajinan tembaga di Desa Tumang, Kecamatan Cepogo.

Tempat berikutnya yang didatangi Gibran adalah Dukuh Salam, Desa Samiran, Kecamatan Selo. Ia berkunjung ke sanggar kesenian yang dikelola karang taruna di desa setempat.

Gibran juga sempat menghadiri konsolidasi dengan relawan pendukungnya di Kabupaten Karanganyar, 2 November 2023.

SEPTHIA RYANTHIE

Pilihan Editor: Pakar Politik Sebut Megawati dan Jokowi Sudah Pisah Jalan

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMifGh0dHBzOi8vbmFzaW9uYWwudGVtcG8uY28vcmVhZC8xNzk2MTY5L2dpYnJhbi10YW5nZ2FwaS1waWRhdG8tbWVnYXdhdGkteWFuZy1zaW5nZ3VuZy1wb3RlbnNpLWtlY3VyYW5nYW4tcGVtaWx1LWxhcG9ya2FuLXNhamHSAXtodHRwczovL25hc2lvbmFsLnRlbXBvLmNvL2FtcC8xNzk2MTY5L2dpYnJhbi10YW5nZ2FwaS1waWRhdG8tbWVnYXdhdGkteWFuZy1zaW5nZ3VuZy1wb3RlbnNpLWtlY3VyYW5nYW4tcGVtaWx1LWxhcG9ya2FuLXNhamE?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gibran Tanggapi Pidato Megawati yang Singgung Potensi Kecurangan Pemilu: Laporkan Saja - Nasional Tempo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.