Search

Gelar Operasional Triwulan III 2023: Polda Malut Siap Amankan Pemilu – DIVISI HUMAS POLRI - Humas Polri

4

tribratanews.malut.polri.go.id – POLDA MALUT, – Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K., memimpin Gelar Operasional (GO) Triwulan III Tahun 2023 di lingkungan Polda Malut dan Polres/ta jajaran, Bertempat Royal Function Hall Ternate, pada Senin (13/11/2023).

Acara ini turut dihadiri oleh Irwasda Polda Malut, Kasrem 152 Baabullah Ternate, Pejabat Utama Polda Malut, dan Kapolres/ta jajaran. Bertujuan untuk menganalisis serta mengevaluasi pelaksanaan kinerja di bidang operasional dan pembinaan oleh Satuan Kerja di tingkat Polda hingga Polres/ta jajaran.

Dalam sambutannya, Kapolda Malut, menyoroti pentingnya kesiapan dalam menghadapi tugas ke depan, terutama terkait pemilu. Dengan tema “Tuntaskan Konflik Sosial, Cegah Konflik Sosial pada Pengamanan Tahapan Inti Pemilu 2023-2024,”

“Tema tersebut mencerminkan tekad dan komitmen Polda Malut dalam menjaga keamanan dan menegakkan hukum selama pemilu,” ujar Kapolda.

Lebih lanjut, Irjen Pol. Midi menegaskan dalam pelaksanaan GO ini, penyelesaian perkara melalui pendekatan restoratif justice menjadi fokus utama. Pendekatan progresif ini diharapkan mampu menangani kasus dengan memenuhi rasa keadilan masyarakat.

Kapolda Malut juga mengingatkan seluruh personel Polri untuk menjaga situasi kondusif di masyarakat selama pelaksanaan tahapan pengamanan pemilu.

Selain itu, Pendidikan kepada masyarakat melalui media sosial juga menjadi fokus penting, sebagai langkah mendukung proses demokrasi yang lebih baik dan bermartabat.

“Terakhir, Kapolda menegaskan bahwa pada pemilu 2023-2024, Polri tidak akan ragu memberikan penegakan hukum tegas kepada pihak yang berupaya memecah bela persatuan dan kesatuan. upaya ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan pemilu berjalan aman dan lancar” Pungkasnya.

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiaWh0dHBzOi8vaHVtYXMucG9scmkuZ28uaWQvMjAyMy8xMS8xMy9nZWxhci1vcGVyYXNpb25hbC10cml3dWxhbi1paWktMjAyMy1wb2xkYS1tYWx1dC1zaWFwLWFtYW5rYW4tcGVtaWx1L9IBAA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gelar Operasional Triwulan III 2023: Polda Malut Siap Amankan Pemilu – DIVISI HUMAS POLRI - Humas Polri"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.