Search

Kedatangan Logistik Pemilu 2024 Mendapat Pengawalan Ketat dari Polres Pasaman Barat – DIVISI HUMAS POLRI - Humas Polri

6

pasamanbarat.sumbar.polri.go.id – Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan pengawalan dan pengamanan penerimaan Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Selasa (31/10/2023).

Penerimaan logistik Pemilu 2024 langsung di Gudang II Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat yang berada di Jorong Katimaha, Nagari Lingkuang Aua Koto Dalam, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat.

“Kedatangan logistik Pemilu 2024 berupa kotak suara tiba di gudang logistik KPU Pasaman Barat dengan menggunakan armada truck Nissan warna Hitam Nomor Polisi BA 8632 QX,” ujar Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki melalui Plh. Kabag Ops Kompol Nofirman pada Rabu (1/11/2023).

Diterangkan, kebutuhan logistik Pemilu 2024 berupa kotak suara berjumlah 6.452 dengan rincian lima kotak suara untuk memenuhi kebutuhan masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di wilayah Kabupaten Pasaman Barat.

“TPS yang ada di wilayah Pasaman Barat berjumlah 1.268 TPS, masing-masing TPS dibutuhkan lima kotak suara dengan total keseluruhan sebanyak 6.430 buah, ditambah 22 buah kotak suara untuk rekap penghitungan di 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman Barat,” terangnya.

Dijelaskan, lima kotak suara terdiri dari masing-masing kotak suara Pemilihan Presiden (Pilpres), pemilihan anggota DPD RI, pemilihan anggota DPR RI, pemilihan anggota DPRD Provinsi, dan pemilihan anggota DPRD Kabupaten/Kota.

“Saat ini kotak suara yang sudah tiba di gudang logistik KPU Pasaman Barat sebanyak 3.340 buah, sedangkan kekurangan kotak suara sebanyak 3.112 buah masih dalam perjalanan,” jelasnya.

Pembongkaran kotak suara yang merupakan logistik Pemilu 2024 dalam keadaan aman dan dimonitor oleh Unit I Satuan Intelkam Polres Pasaman Barat.

Dalam kegiatan tersebut juga disaksikan oleh, Kasiwas Polres Pasaman Barat, Komisioner KPU Pasaman Barat Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM Hafizul Fahmi, Komisioner KPU Pasaman Barat Divisi Hukum dan Pengawasan Akbar Riyadi, Komisioner KPU Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Fitra Wati, Sekretaris KPU Pasaman Barat Zaidi, Komisioner Bawaslu Pasaman Barat Lourensius Simatupang, Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Pasaman Barat Yulia Warta Ningsih.

Selain itu, juga disaksikan oleh, PS Kanit I Satuan Intelkam Polres Pasaman Barat Aiptu Efnu Sahada, staf KPU Pasaman Barat, staf Bawaslu Pasaman Barat Refinal Hendri dan Yulisman serta Personel Pengaman Gudang logistik KPU dari Polres Pasaman Barat. (HumasResPasbar)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMieWh0dHBzOi8vaHVtYXMucG9scmkuZ28uaWQvMjAyMy8xMS8wMS9rZWRhdGFuZ2FuLWxvZ2lzdGlrLXBlbWlsdS0yMDI0LW1lbmRhcGF0LXBlbmdhd2FsYW4ta2V0YXQtZGFyaS1wb2xyZXMtcGFzYW1hbi1iYXJhdC_SAQA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kedatangan Logistik Pemilu 2024 Mendapat Pengawalan Ketat dari Polres Pasaman Barat – DIVISI HUMAS POLRI - Humas Polri"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.