Search

Rasio Pemungutan Suara Awal untuk Pemilu Legislatif Korsel ke-21 Catat Rekor Baru - KBS WORLD Radio News

Rasio Pemungutan Suara Awal untuk Pemilu Legislatif Korsel ke-21 Catat Rekor Baru

Photo : YONHAP News

Pemungutan suara awal selama dua hari untuk pemilihan umum (pemilu) legislatif Korea Selatan ke-21 berhasil mencapai rekor tertinggi dalam sejarahnya. 
 
Menurut Komisi Pemilihan Umum Korea, rasio pemungutan suara pada pemungutan suara awal tanggal 10 dan 11 April lalu tercatat mencapai 26,69 persen, yakni sekitar 11,7 juta orang dari total sekitar 44 juta pemilih yang berhak memberikan suara mereka.
 
Rasio pemungutan suara tertinggi pada pemungutan suara awal sebelumnya adalah 26,06 persen, pada pemilu presiden Mei 2017.
 
Berdasarkan wilayah, provinsi Jeolla Selatan dan Utara tercatat yang tertinggi, sebaliknya kota Daegu tercatat yang terendah. Provinsi Gyeonggido dan kota Incheon juga menunjukkan tingkat partisipasi yang lebih rendah daripada biasanya. 

Korea Selatan akan menggelar pemilu legislatif pada hari Rabu (15/04/20) untuk seluruh 300 kursi di Majelis Nasional. Diperkirakan para pemilih yang telah memberikan suara lebih awal tersebut hendak menghindari kerumunan pada hari-H pemilu di tengah kekhawatiran atas pandemi global COVID-19.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://world.kbs.co.kr/service/news_view.htm?lang=i&Seq_Code=58472

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rasio Pemungutan Suara Awal untuk Pemilu Legislatif Korsel ke-21 Catat Rekor Baru - KBS WORLD Radio News"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.