Search

Joe Biden Berjaya di Pemilu Pendahuluan Alaska - Medcom ID

Alaska: Mantan Wakil Presiden Amerika Serikat Joe Biden berjaya dalam pemilihan umum pendahuluan (primary) Partai Demokrat di negara bagian Alaska pada Sabtu 11 April. Ia mengalahkan senator asal Vermont, Bernie Sanders, yang telah menyatakan mundur dari nominasi capres Demokrat pada Rabu kemarin.
 
Dikutip dari CNN, Minggu 14 April 2020, Biden meraih 55,3 persen suara di Alaska, sedangkan Sanders 44,7 persen.
 
Partai Demokrat cabang Alaska memindahkan tanggal pemilu pendahuluan dari 4 April menjadi 10 April. Karena adanya pandemi virus korona (covid-19), pemungutan suara pemilu di Alaska dilakukan melalui metode pengiriman surat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sanders mundur dari nominasi dua hari hari sebelum tenggat waktu pengiriman surat suara Alaska. Mundurnya Sanders membuka jalan bagi Biden untuk menjadi capres Demokrat dan menghadapi petahana Donald Trump dalam pemilu November mendatang.
 
Lebih dari 71 ribu surat suara telah dibagikan ke pemilih terdaftar Demokrat di seantero Alaska. Demokrat juga membuka opsi bagi para pemilih untuk mengunduh sendiri surat suara.
 
Menggunakan sistem rangking, pemilih dapat memilih lima kandidat teratas untuk dijadikan capres Demokrat.
 
"Tujuan kami adalah mengubah sistem untuk menggaet sebanyak mungkin pemilih Demokrat di Alaska. Banyak dari warga Alaska berada di wilayah pegunungan, dan mereka sulit untuk mengakses langsung lokasi pemungutan suara," ucap kepala Demokrat cabang Alaska, Casey Steinau, saat mengumumkan hasil pemilu pendahuluan.
 
"Para pemilih yang menggunakan pengiriman surat lebih banyak dua kali lipat dibanding kaukus 2016. Ini artinya, metode pengiriman surat berjalan efektif. Kami berharap dapat menjadi contoh bagi wilayah lain di negara ini," lanjutnya.
 

(WIL)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.medcom.id/internasional/eropa-amerika/VNnXQqjk-joe-biden-berjaya-di-pemilu-pendahuluan-alaska

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Joe Biden Berjaya di Pemilu Pendahuluan Alaska - Medcom ID"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.