Search

Bersama Biden, Elizabeth Warren Siap Tantang Trump Dalam Pemilu November 2020 - Banjarmasin Post

Editor: Anjar Wulandari

BANJARMASINPOST.CO.ID, WASHINGTON - Pada November 2020 mendatang, Amerika Serikat akan menggelar Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden. Perhelatan ini diperkirakan berlangsung sengit dan penuh perlawanan dari rival Presiden AS, Donald Trump.

Senator Amerika Serikat Elizabeth Warren menyatakan ia bersedia menerima tawaran menjadi pasangan calon wakil Presiden AS dari Partai Demokrat mendampingi Joe Biden menghadapi Presiden AS Donald Trump pada pemilu November 2020 mendatang.

Hal itu dikatakan Warren pada hari Rabu seperti dilansir Reuters, Kamis (16/4). "Ya," kata Warren ketika ditanya di MSNBC.

Reaksi Bill Gates saat Donald Trump Setop Pendanaan WHO di Tengah Pandemi Covid-19

Dosa-dosa Donald Trump Diungkap, 99 Senator Diambil Sumpah dalam Sidang Pemakzulan Bersejarah di AS

Biden adalah wakil presiden Barack Obama, telah berjanji untuk memilih seorang wanita untuk menjadi pasangannya dan mengatakan ia akan menunjuk sebuah komite untuk membantunya memeriksa daftar nama dalam waktu dekat ini.

Warren menyatakan mendukung Biden, saat ini mengakhiri perjuangannya bersaing di nominasi capres Partai Demokrat menuju gedung putih bulan lalu. Warren menjadi terkenal karena ia memperjuangkan reformasi liberal yang terperinci dan menyeluruh.

Seorang juru bicara kampanye Biden menolak mengomentari pernyataan Warren tersebut.

Beberapa perempuan politisi top AS kemungkinan akan bersaing memperebutkan posisi calon wakil presiden mendampingi Biden dalam merebut Gedung Putih pada pemilu mendatang.

"Saya akan menjadi pasangan yang sangat baik," kata mantan calon gubernur Georgia Stacey Abrams dalam sebuah wawancara yang diterbitkan oleh Elle pada hari Rabu.

Gubernur Michigan Gretchen Whitmer mengatakan kepada NBC News pada hari Rabu bahwa dia "beruntung" dipertimbangkan untuk posisi itu.

Sebelumnya, Senator Bernie Sanders pada hari Senin (13/4) menyatakan dukungan kepada Mantan Wakil Presiden Joe Biden, mantan rivalnya untuk menyatukan Partai Demokrat yang telah lama retak untuk melawan Presiden AS Donald Trump pada pemilu mendatang.

Mengutip Reuters, Selasa (14/4), Sanders menjadikan wabah virus corona sebagai alasan bagi Partai Demokrat untuk bersatu di belakang Biden, calon presiden dari Partai Demokrat untuk menantang Trump.

Dukungan Sanders yang disampaikan melalui daring tersebut diumumkan saat tim Biden juga tengah berjuang menjangkau kelompok-kelompok advokasi kiri yang selama ini pendukung Sandrs agar mendukung Biden dalam pertempuran 3 November 2020 mendatang melawan Trump dari Partai Republik maju ke Gedung Putih.

Sebelum pandemi virus corona meluas, Biden telah mendapat keunggulan jumlah delegasi atas Sanders. Karena itu, Senator AS dari Vermont ini menyatakan pekan lalu bahwa ia tidak melihat lagi peluang baginya untuk layak menjadi nominasi dari partai. (*)

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Elizabeth Warren siap mendampingi Biden menantang Trump pada pemilu November 2020

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://banjarmasin.tribunnews.com/2020/04/16/bersama-biden-elizabeth-warren-siap-tantang-trump-dalam-pemilu-november-2020

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bersama Biden, Elizabeth Warren Siap Tantang Trump Dalam Pemilu November 2020 - Banjarmasin Post"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.