Search

PAN Jatim Siapkan Jatah Caleg untuk Tokoh Nahdliyin di Pemilu 2024 - TribunJatim.com

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Jatim menggelar kegiatan Ngaji Maleman bersama PWNU Jawa Timur, Sabtu (15/4/2023) malam.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Rumah PAN Jatim ini dihadiri langsung oleh Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar. 

Bertajuk 'Menggapai Berkah Ramadhan dan Menjemput Harapan’, Ngaji Maleman ini diisi dengan serangkaian acara. Mulai dari ceramah dan salat tarawih 23 rakaat lengkap ala NU yang dipimpin oleh Kiai Marzuki. 

Kegiatan ini diikuti seluruh pengurus DPW PAN Jatim, para ketua DPD PAN se-Jatim, dan para Bacaleg PAN. Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Viva Yoga Mauladi juga hadir secara langsung. 

Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Rizki Sadig menjelaskan, kegiatan itu sebagai upaya menghormati tradisi yang hidup di kalangan warga NU atau Nahdliyin.

Baca juga: Sinyal Pembentukan Koalisi Besar Menguat, Ketua PAN Jatim Nilai Komunikasi Lintas Parpol Cair

Disamping itu, juga untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama antara PAN Jatim dengan PWNU Jatim. 

"Tentu sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi serta memperkuat kerjasama dalam kebaikan dan ketakwaan yang sudah terjalin selama ini,” kata Rizki kepada wartawan di Surabaya. 

Selain Kiai Marzuqi, Ngaji Maleman PAN Jatim itu juga dihadiri oleh sejumlah pengurus PWNU Jatim.

Diantaranya, KH Romadlon Khotib, KH Dzulhilmi, KH Abdul Azim Kholili, KH Syamsuddin MA. Beberapa ketua PCNU dari berbagai kota dan ‘kiai kampung’ juga turut hadir. 

Sejumlah tokoh putra kiai yang juga bacaleg PAN juga hadir. Misalnya, Gus Nuri dari Ponpes Sidogiri dan Gus Qodir dari Ponpes Syekh Abdul Qodir Jaelani Probolinggo.

Dijelaskan Rizki, hadirnya sejumlah tokoh NU itu menandakan ada respon positif kalangan nahdliyin kepada partainya. 

PAN disebutnya berupaya untuk terbuka dan menggandeng semua kalangan. Termasuk untuk Pemilu 2024, PAN Jatim membuka pintu untuk mengisi slot caleg dari berbagai daerah pemilihan di Jawa Timur.

Bagi Rizki, politik tidak bisa hanya diurus politisi saja. Melainkan perlu keterlibatan ormas keagamaan seperti NU dan Muhammadiyah. 

"Khusus untuk Pemilu, kami memberikan ruang seluas-luasnya bagi kalangan Nahdliyin untuk mengisi slot-slot kursi di setiap Dapil," ucap Rizki yang juga anggota DPR RI tersebut

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiamh0dHBzOi8vamF0aW0udHJpYnVubmV3cy5jb20vMjAyMy8wNC8xNi9wYW4tamF0aW0tc2lhcGthbi1qYXRhaC1jYWxlZy11bnR1ay10b2tvaC1uYWhkbGl5aW4tZGktcGVtaWx1LTIwMjTSAW5odHRwczovL2phdGltLnRyaWJ1bm5ld3MuY29tL2FtcC8yMDIzLzA0LzE2L3Bhbi1qYXRpbS1zaWFwa2FuLWphdGFoLWNhbGVnLXVudHVrLXRva29oLW5haGRsaXlpbi1kaS1wZW1pbHUtMjAyNA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PAN Jatim Siapkan Jatah Caleg untuk Tokoh Nahdliyin di Pemilu 2024 - TribunJatim.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.