Search

Pemilu 2024, Partai Garuda Sikka Target 5 Kursi dan Rebut Kursi Pimpinan DPRD - Tribun Flores

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Albert Aquinaldo

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda) Kabupaten Sikka memasang target meraih 5 kursi dan merebut kursi pimpinan DPRD pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Persiapan untuk meraih 5 kursi dan merebut kursi pimpinan DPRD, Partai Garuda Kabupaten Sikka akan turun ke semua kecamatan di Kabupaten Sikka serta bersama pengurus anak cabang dan anak ranting dan semua bakal calon anggota DPRD Kabupaten Sikka dari Partai Garuda untuk berjuang bersama.

Demikian penegasan Ketua DPC Partai Garuda Kabupaten Sikka, Hildegardis Sunur di sela-sela kegiatan konsolidasi Partai Garuda, Rabu, 19 April 2023 bertempat di Cafe Central Lokaria, Desa Habi, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka.

"Saya optimis Partai Garuda ini akan sukses karena saya melihat kader-kader saya dan semua caleg ini orang-orang yang punya potensi," ujar Hildegardis Sunur didampingi Sekretaris DPC Partai Garuda Kabupaten Sikka, Faustinus Vasco.

Baca juga: Partai Garuda Sikka Konsolidasi Bacaleg, Siap Bertarung di Pemilu 2024

Terkait beberapa kader dan bacaleg yang sebelumnya bergabung di partai lain yang saat ini memilih bergabung bersama Partai Garuda, Sekretaris DPC Partai Garuda Kabupaten Sikka Faustinus Vasco menjelaskan, Partai Garuda Kabupaten Sikka mengadopsi figur-figur potensial di empat Daerah Pemilihan (Dapil).

"Secara elektabilitas dia punya elektabilitas yang bagus, figur-figur baik laki-laki maupun perempuan punya nilai jual yang bagus, di Partai Garuda tidak melihat perempuan sebagai figur pelengkap 30 persen, tetapi kita lihat perempuan yang punya nilai jual, secara partai kita optimis kita bisa menang karena Partai Garuda menampilkan elektabilitas dan kapasitas figur yang bagus, networking yang bagus dan di akar rumput juga bagus," ujar anggota DPRD Kabupaten Sikka periode 2014-2019 ini.

Mantan Desa Habi dua periode ini juga menyebutkan, Bacaleg Partai Garuda Kabupaten Sikka tidak melihat Bacaleg partai lain sebagai lawan tetapi sebagai oponen politik.

Selain memasang target meraih 5 kursi dan merebut kursi pimpinan DPRD, Partai Garuda Kabupaten Sikka juga akan mengusulkan salah satu figurnya untuk maju menjadi Calon anggota DPRD Provinsi Nusa Tenggara Timur. Namun, mekanisme dan tahapannya akan diatur oleh DPD Partai Garuda Provinsi NTT.

Sedangkan untuk Bacaleg DPR RI, Partai Garuda Kabupaten Sikka masih melakukan koordinasi dengan DPP Partai Garuda.

Untuk meraih target itu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Garuda Perubahan Indonesia (Garuda) Kabupaten Sikka mulai melakukan konsolidasi Calon Legislatif (Caleg), Rabu, 19 April 2023 bertempat di Cafe Central Lokaria, Desa Habi, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka.

Kegiatan dengan tema Siap Tarung di Pemilu 2024, Pakai Nomor Urut 11, Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda) memperkuat penguasaan visi, misi, AD dan ART Partai Garuda dalam upaya mempercepat perubahan bagi Indonesia.

Kegiatan tersebut diikuti oleh jajaran pengurus DPC Partai Garuda Kabupaten Sikka, pengurus PAC dan 35 Bakai Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Garuda tahun 2024 dari empat Daerah Pemilihan (Dapil)

Berita TRIBUNFLORES.COM Lainnya di Google News

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMidWh0dHBzOi8vZmxvcmVzLnRyaWJ1bm5ld3MuY29tLzIwMjMvMDQvMjAvcGVtaWx1LTIwMjQtcGFydGFpLWdhcnVkYS1zaWtrYS10YXJnZXQtNS1rdXJzaS1kYW4tcmVidXQta3Vyc2ktcGltcGluYW4tZHByZNIBeWh0dHBzOi8vZmxvcmVzLnRyaWJ1bm5ld3MuY29tL2FtcC8yMDIzLzA0LzIwL3BlbWlsdS0yMDI0LXBhcnRhaS1nYXJ1ZGEtc2lra2EtdGFyZ2V0LTUta3Vyc2ktZGFuLXJlYnV0LWt1cnNpLXBpbXBpbmFuLWRwcmQ?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemilu 2024, Partai Garuda Sikka Target 5 Kursi dan Rebut Kursi Pimpinan DPRD - Tribun Flores"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.