Search

Eks Sekjen PBNU Helmy Faishal Nyaleg di Pemilu 2024, Bersaing dengan TGB - detikBali

Mataram -

Anggota DPR Dapil NTB II Pulau Lombok yang juga eks Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini kembali maju Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Ia pun optimistis dapat mempertahankan kursi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Dapil NTB II pada Pemilu 2024.

Hal ini mematahkan kabar dirinya akan pindah dapil pada Pemilu 2024. Mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) itu memilih Dapil NTB II Pulau Lombok sebagai medan pertarungan sejak Pemilu 2014. Helmy Faishal terpilih menjadi anggota DPR lewat dapil tersebut pada Pemilu 2014 dan 2019.

"Tinggal 2024 ini mudah-mudahan juga sukses seperti tahun sebelumnya. Tugas saya menjadikan kader PKB di seluruh kabupaten/kota di NTB satu fraksi penuh, bahkan lebih. Sehingga kami punya keterwakilan pimpinan DPRD di setiap kabupaten/kota," katanya saat ditemui di Mataram, Senin (17/4/2023) malam.

Target tersebut, menurut Helmy Fasihal, penting untuk diraih agar perjuangan PKB kepada ulama, pesantren, dan masyarakat dapat lebih mudah dilakukan. Dari komposisi bacaleg DPR Dapil NTB II yang sejauh ini telah dihimpun, Helmy Fasihal optimistis kursi PKB dapat diamankan.

"Kan kalau kursinya ada delapan, lima besar itu sudah agak aman, kami ingin masuk tiga besar. Buat kami sih, sebetulnya bagaimana hikmah, bukan sekadar jadi, kan tidak ada gunanya. Saya kira ada Mas Syafii, ada nama lain. Kami berharap sama-sama bisa berfastabiqul khairat (berlomba dalam kebaikan," ungkapnya.

Ketika disinggung soal anggapan Dapil NTB II akan lebih kompetitif dengan kehadiran sejumlah tokoh, seperti Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi lewat Partai Perindo, ia mengaku tak ambil pusing. Dengan dukungan para tuan guru, ia masih yakin PKB akan kebagian kursi DPR Dapil NTB II.

"PKB tenang-tenang saja, karena kami memang sudah punya pemilih loyal. Buat kami, Pemilu 2204 akan sama dengan pemilu sebelumnya. Tapi ini menjadi tantangan kami, perang bintang ini," paparnya.

Simak Video "Airlangga: Golkar Ibarat Timnas Argentina, Target Menang 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(irb/gsp)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMicmh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9iYWxpL251c3JhL2QtNjY3ODk4OC9la3Mtc2VramVuLXBibnUtaGVsbXktZmFpc2hhbC1ueWFsZWctZGktcGVtaWx1LTIwMjQtYmVyc2FpbmctZGVuZ2FuLXRnYtIBdmh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9iYWxpL251c3JhL2QtNjY3ODk4OC9la3Mtc2VramVuLXBibnUtaGVsbXktZmFpc2hhbC1ueWFsZWctZGktcGVtaWx1LTIwMjQtYmVyc2FpbmctZGVuZ2FuLXRnYi9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Eks Sekjen PBNU Helmy Faishal Nyaleg di Pemilu 2024, Bersaing dengan TGB - detikBali"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.