Search

Aldera tolak penundaan Pemilu 2024 - ANTARA Jogja

Jakarta (ANTARA) - Aldera (Aliansi Demokrasi Rakyat) dan Roemah Djoeang mengajak masyarakat untuk menolak wacana masa jabatan presiden tiga periode dan penundaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ketika memperingati 25 tahun reformasi.

“Kami seluruh aktivis 98 dan relawan mengingatkan kepada pemerintah agar tetap disiplin menjaga demokrasi, disiplin menjalankan kedaulatan, disiplin melaksanakan pemilu setiap 5 tahun sekali, dan disiplin menjalankan tugas sebagai presiden hanya dua periode sesuai dengan konstitusi berlaku,” ujar Sekretaris Jendral Roemah Djoeang Tino Rahardian dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Roemah Djoeang akan menggelar acara jalan sehat dalam memperingati 25 tahun reformasi dan mengajak masyarakat untuk menolak penundaan pemilu, pada Minggu (21/5).

Terpisah, Direktur Eksekutif ALGORITMA Aditya Perdana menilai langkah yang dilakukan Roemah Djoeang dan Aldera dengan menggelar kegiatan jalan sehat untuk menggaungkan penolakan presiden tiga periode dan penundaan pemilu sebagai upaya elemen masyarakat menjaga demokrasi tetap berjalan dengan baik.

“Ini bisa dilihat sebagai upaya elemen masyarakat menjaga agar masa jabatan tiga periode atau penundaan pemilu tak terealisasi. Terkait penundaan pemilu, kita memang perlu waspada kepada pihak-pihak yang masih berkeinginan untuk mendorong penundaan pemilu,” ujar Aditya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Aliansi Demokrasi Rakyat dan Roemah Djoeang tolak penundaan pemilu

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiTWh0dHBzOi8vam9namEuYW50YXJhbmV3cy5jb20vYmVyaXRhLzYxMTU5NS9hbGRlcmEtdG9sYWstcGVudW5kYWFuLXBlbWlsdS0yMDI00gFRaHR0cHM6Ly9qb2dqYS5hbnRhcmFuZXdzLmNvbS9hbXAvYmVyaXRhLzYxMTU5NS9hbGRlcmEtdG9sYWstcGVudW5kYWFuLXBlbWlsdS0yMDI0?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Aldera tolak penundaan Pemilu 2024 - ANTARA Jogja"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.