Search

PPRPI Ajak Masyarakat Kawal Pemilu 2024 untuk Bisa Luber dan Jurdil - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Kelompok masyarakat dari Punguan Pomparan Raja Pasaribu se-Indonesia (PPRPI) berharap masyarakat bisa mengawal Pemilu 2024 agar berjalan luber dan jurdil.

Hal ini menyikapi situasi di mana sejumlah perguruan tinggi dan universitas terus menyerukan agar Pemilu bisa berlangsung secara demokratis tanpa kecurangan.

Wakil Ketua Umum PPRPI, Sahat P Pasaribu mengatakan, pihaknya merasa perlu memberikan pendapat mengenai situasi politik yang ada hari ini, di mana banyak hal yang cukup mengkhawatirkan.

Pihaknya melihat adanya indikasi kecurangan yang terjadi di sejumlah daerah baik di Sumatera Utara maupun daerah lain di Indonesia yang mengakibatkan dirugikannya pasangan calon atas tindakan-tindakan tersebut.

Bahwa kini Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sudah banyak mendapatkan laporan, diharapkan itu bisa diselesaikan.

"Kami harap bisa diselesaikan oleh para pengadil," kata Sahat dalam keterangannya, Senin (5/2/2024).

Kedua, lanjut Sahat, pihaknya berharap tidak ada gejolak dan konflik akibat adanya banyak keresahan ini.

"Gejolak keresahan dari bawah juga kami rasakan mendekati hari pencoblosan dan kami tidak ingin hal ini semakin membesar dan terjadi konflik di kemudian hari," ucapnya.

Sahat berharap penyelenggara Pemilu beserta dengan seluruh elemen masyarakat serta mendorong seluruh anggota Punguan Pomparan Raja Pasaribu se-Indonesia untuk berpartisipasi dan menjaga Pemilu 2024 terlaksana secara adil.

Apalagi, pihaknya menginginkan pasangan calon terpilih nanti adalah paslon yang benar-benar pilihan dan bersama dengan rakyat, bukan hasil dari kecurangan para pemilik kepentingan, mempertontonkan ketidakadilan dan kerusakan demokrasi.

"Kami, anggota Marga Pasaribu siap untuk membantu proses pesta demokrasi agar tetap jujur, adil dan memenuhi kebutuhan rakyat," pungkasnya.

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMicGh0dHBzOi8vd3d3LmxpcHV0YW42LmNvbS9wZW1pbHUvcmVhZC81NTIxNjU3L3BwcnBpLWFqYWstbWFzeWFyYWthdC1rYXdhbC1wZW1pbHUtMjAyNC11bnR1ay1iaXNhLWx1YmVyLWRhbi1qdXJkaWzSAWhodHRwczovL3d3dy5saXB1dGFuNi5jb20vYW1wLzU1MjE2NTcvcHBycGktYWphay1tYXN5YXJha2F0LWthd2FsLXBlbWlsdS0yMDI0LXVudHVrLWJpc2EtbHViZXItZGFuLWp1cmRpbA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PPRPI Ajak Masyarakat Kawal Pemilu 2024 untuk Bisa Luber dan Jurdil - Liputan6.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.