Search

Update Hasil Hitung Suara Pileg-Pilpres Pemilu 2024 Terbaru Cek di Link Ini - detikcom

Daftar Isi

Jogja -

Pemilu 2024 telah terlaksana dua pekan lalu, mulai dari Pemilihan Presiden hingga Pemilihan Legislatif. Oleh sebab itu, hasil hitung suara menjadi hal yang sangat dinantikan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Terkait update hasil hitung suara tersebut, kalian dapat mengaksesnya melalui website resmi yang dikelola oleh KPU. Dalam website tersebut tersedia hasil hitung Pilpres, Pileg DPR, Pileg DPRD Provinsi, Pileg DPRD Kabupaten/Kota, bahkan DPD.

Jika penasaran dengan update hasil hitung suara Pemilu 2024 serta link untuk mengaksesnya, maka simak baik-baik artikel di bawah ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyediakan website resmi agar memudahkan masyarakat Indonesia melihat update hasil pemilu 2024. Berikut link untuk mengaksesnya:

Link Cek Hasil Hitung Suara Pemilu 2024

Cara Mengakses Laman Hasil Hitung Suara Pemilu 2024

Jika ingin mengetahui cara mengakses laman tersebut, berikut detikJogja sajikan penjelasannya:

  1. Pertama, akses linknya terlebih dahulu (https://pemilu2024.kpu.go.id/) pada browser Anda masing-masing.
  2. Selanjutnya, Anda dapat memilih hasil hitung suara (Pilpres, Pileg DPR, Pileg DPRD Provinsi, Pileg DPRD Kabupaten/Kota, atau DPD) pada menu di bagian pojok kiri atas laman.
  3. Ketika Anda memilih opsi yang dibutuhkan, lalu klik "Hitung Suara" pada menu di sebelahnya.
  4. Selain itu, terdapat pula pilihan menu provinsi dalam opsi Pilpres dan DPD.
  5. Sedangkan, dalam opsi Pileg DPR, Pileg DPRD Provinsi, serta Pileg DPRD Kabupaten/Kota terdapat pilihan menu provinsi dan juga wilayah daerah pilihan (dapil).
  6. Setelah memilih opsi dari berbagai menu tersebut, Anda akan mendapatkan hasil hitung suara dalam pemilu 2024.

Website resmi dari KPU tersebut sesuai dengan sifat pemilu yang jujur dan terbuka. Selain itu, juga memudahkan masyarakat untuk mengetahui update hasil dari Pemilu 2024.

Demikianlah penjelasan terkait link untuk melihat update hasil hitung suara Pileg-Pilpres Pemilu 2024. Semoga bermanfaat.

Artikel ini ditulis oleh Nindasari, peserta Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di detikcom.

Simak Video "Real Count Pilpres 73%, Ini Hasilnya"
[Gambas:Video 20detik]
(par/cln)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMieGh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9qb2dqYS9iZXJpdGEvZC03MjE0MDU4L3VwZGF0ZS1oYXNpbC1oaXR1bmctc3VhcmEtcGlsZWctcGlscHJlcy1wZW1pbHUtMjAyNC10ZXJiYXJ1LWNlay1kaS1saW5rLWluadIBfGh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9qb2dqYS9iZXJpdGEvZC03MjE0MDU4L3VwZGF0ZS1oYXNpbC1oaXR1bmctc3VhcmEtcGlsZWctcGlscHJlcy1wZW1pbHUtMjAyNC10ZXJiYXJ1LWNlay1kaS1saW5rLWluaS9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Update Hasil Hitung Suara Pileg-Pilpres Pemilu 2024 Terbaru Cek di Link Ini - detikcom"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.