Search

Di Kongres XVI GP Ansor, Jokowi: Pemilu Harus Demokratis - detikNews

Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri kongres XVI Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dalam acara itu, Jokowi mengapresiasi peran GP Ansor.

"Saya sudah sering menghadiri Kongres atau Munas ormas kepemudaan. Tapi baru kali ini saya melihat kongres di atas kapal. Ini keliatannya GP Ansor ingin mencari suasana yang berbeda. Ini tandanya GP Ansor inovatif, kreatif," ujar Jokowi, Jumat (2/2/2024).

Jokowi memuji peran kemasyarakatan GP Ansor. Terutama dalam mengawal mengkampanyekan modernisasi beragama.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya mengapresiasi peran kemasyarakatan dan kebangsaan GP Ansor utamanya dalam mengkampanyekan moderasi beragrama dan mengawal demokratisasi politik," tambahnya.

Jokowi lalu berbicara terkait Pemilu 2024. Jokowi berpesan Pemilu 2024 harus berjalan demokratis.

"Komitmen kita jelas Pemilu harus demokratis, berlangsung aman dan tertib, yang penting menggembirakan, tidak meresahkan, tidak menakutkan dan persatuan dan keutuhan bangsa harus di atas segala-galanya," tambahnya.

"Ini hukumnya fardu ain, hukumnya wajib bahwa GP Ansor harus di garda terdepan untuk menjaga persaudaraan dan keutuhan Indonesia," jelas Jokowi.

Menutup pidatonya, Jokowi membuka kongres GP Ansor. "Dengan mengucap Bismillahirohmanirrohom kongres ke-16 GP Ansor tahun 2024 secara resmi saya buka," tutupnya.

Simak Video 'Di Kongres XVI GP Ansor, Jokowi: Anak Muda Hari Ini Penentu Masa Depan':

[Gambas:Video 20detik]

(isa/yld)

Ulasan Debat Pilpres 2024

Temukan analisa debat capres-cawapres pilihanmu hanya di detikpemilu!

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiXmh0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vcGVtaWx1L2QtNzE3MjkzMC9kaS1rb25ncmVzLXh2aS1ncC1hbnNvci1qb2tvd2ktcGVtaWx1LWhhcnVzLWRlbW9rcmF0aXPSAWJodHRwczovL25ld3MuZGV0aWsuY29tL3BlbWlsdS9kLTcxNzI5MzAvZGkta29uZ3Jlcy14dmktZ3AtYW5zb3Itam9rb3dpLXBlbWlsdS1oYXJ1cy1kZW1va3JhdGlzL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Di Kongres XVI GP Ansor, Jokowi: Pemilu Harus Demokratis - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.