Search

H-9 Pemilu 2024, Pj Gubernur Nana Sudjana: Jateng Kondusif - detikJateng

Semarang -

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana menyatakan kondisi Jawa Tengah mendekati pemilihan umum (Pemilu) 14 Februari 2024 masih kondusif. Nana mengatakan stabilitas tidak hanya terjadi pada perpolitikan, tapi juga pada segi perekonomian.

"Berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu 2024, alhamdulillah sampai saat ini situasi dan kondisi ataupun stabilitas ekonomi politik maupun keamanan di Jawa Tengah cukup baik, artinya situasi keamanan pun di Jawa Tengah berjalan dengan kondusif H-9," kata Nana selaku keynote speaker dalam acara #DemiIndonesia Cerdas Memilih di Semarang, Senin (5/2/2024).

Nana mengakui Jawa Tengah menjadi perebutan suara dalam Pilpres 2024. Meski menjadi rebutan suara, Nana menyatakan sampai saat ini situasi dan kondisi di Jateng tetap kondusif.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Walaupun selama ini dikatakan bahwa Jawa Tengah merupakan salah satu daerah yang dikatakan akan menjadi daerah rebutan dalam hal pelaksanaan kontestasi, khususnya di pelaksanaan pemilihan presiden, tapi alhamdulillah semuanya dapat kita kendalikan dan sampai saat ini situasi berjalan dengan baik," ungkapnya.

Kondusifitas Jawa Tengah itu tidak lepas dari peran pemerintah provinsi dengan stakeholder lain, dengan Forkopimda, Polda Jawa Tengah, KPU, hingga Bawaslu.

"Berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu, pemerintah Provinsi Jawa Tengah bersama-sama dengan Forkopimda dari Provinsi hingga kabupaten dan tingkat bahwa kita sudah siap mensukseskan pemilu 2024 ini," ucapnya.

Nana mengatakan ada empat indikator kesuksesan Pemilu 2024. Pertama, menangani partisipasi politik masyarakat harus tinggi.

"Kami pun berharap bahwa partisipasi masyarakat di Jawa Tengah ini akan terus akan lebih baik dibandingkan dengan 5 tahun yang lalu rencana target kami untuk di Jawa Tengah ini minimal 80 persen," ucapnya.

Yang kedua, kata Nana, yakni kesuksesan pemilu berjalan dengan baik. Terutama pada proses tahapan pemilu yang sudah dimulai sejak tahun 2023.

"Dari pemilu adalah berjalannya setiap tahapan kita ketahui mulai tahun 2023 penetapan sudah mulai dan sampai saat ini alhamdulillah penetapan berjalan dengan baik, kita kawal baik dari TNI Polri kemudian bersama-sama dengan Pemda dan juga dari instansi terkait lainnya," ungkapnya.

"Yang ketiga adalah terjaganya iklim yang kondusif sampai saat ini kami ya tentunya juga ini suatu hal yang sangat positif bahwa masyarakat Jawa Tengah mampu untuk apa namanya bersama-sama menjaga kemudian bersama-sama kita kawal pesta demokrasi," bebernya.

Indokator keempat, Nana menyebut bahwa pemerintahan harus tetap berjalan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Pemerintah, dalam hal ini pemerintahan memberikan suatu pelayanan kepada masyarakat roda pemerintahan harus tetap berjalan dan Alhamdulillah sampai saat ini dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat ini akan terus kita kawal," pungkasnya.

Acara #DemiIndonesia Cerdas Memilih didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, BAKTI Kominfo, dan Telkomsel. Jangan lupa saksikan ya, Lur!

Simak Video "Staf Ahli Menkominfo Singgung Penyalahgunaan AI di #DemiIndonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(apl/dil)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiZmh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9qYXRlbmcvYmVyaXRhL2QtNzE3ODI5NS9oLTktcGVtaWx1LTIwMjQtcGotZ3ViZXJudXItbmFuYS1zdWRqYW5hLWphdGVuZy1rb25kdXNpZtIBamh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9qYXRlbmcvYmVyaXRhL2QtNzE3ODI5NS9oLTktcGVtaWx1LTIwMjQtcGotZ3ViZXJudXItbmFuYS1zdWRqYW5hLWphdGVuZy1rb25kdXNpZi9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "H-9 Pemilu 2024, Pj Gubernur Nana Sudjana: Jateng Kondusif - detikJateng"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.