Search

Hatta Rajasa Berharap PAN Jadi Partai 3 Besar di Pemilu 2024 - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Majelis Penasihat Partai Amanat Nasional, Hatta Rajasa berpesan agar partainya meningkatkan kinerja agar menjadi pemenang di Pemilu 2024. Hatta mengungkapkan keinginan agar partai berlambang matahari terbit ini bisa masuk tiga besar di pemilu mendatang.

"Dituntun oleh AD/ART insya Allah kita akan meningkatkan kinerja partai kita, di 2024 menjadi partai berkinerja baik dengan tiga besar," kata Hatta di pembukaan Rakernas I PAN yang digelar virtual, Selasa, 5 Mei 2020.

Hatta mengatakan PAN harus melakukan penyesuaian di tengah disrupsi dan berbagai perkembangan yang sedang terjadi di dunia saat ini. Meski begitu, ia mewanti-wanti agar PAN tak mengubah jati dirinya dari partai yang inklusif, berada di tengah, demokratis, dan mengupayakan keadilan serta kesejahteraan bagi masyarakat.

"Jadikanlah partai kita ini partai yang modern, dengan tata kelola yang baik, dengan menerapkan knowledge management, partai yang inklusif, yang lebih demokratis dan egaliter, dengan sistem pengkaderan yang tangguh," kata Hatta.

Hatta terutama berpesan bagaimana partainya bisa berkiprah di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia dan Indonesia saat ini. Dia menjelaskan berbagai tantangan ekonomi serta peran yang harus diambil PAN.

Rakernas I PAN di tengah pandemi Covid-19 ini digelar secara virtual. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan ada sekitar 600 peserta Rakernas.

Agenda Rakernas di antaranya konsolidasi internal, peraturan partai, hingga pemenangan pemilu. Di Pemilu 2019 lalu, PAN meraih 6,84 persen suara nasional dan 44 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat. Perolehan ini turun dari Pemilu 2014 di mana PAN meraih 7,59 persen suara nasional.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://www.tempo.co/read/1338943/hatta-rajasa-berharap-pan-jadi-partai-3-besar-di-pemilu-2024

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hatta Rajasa Berharap PAN Jadi Partai 3 Besar di Pemilu 2024 - Tempo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.