Search

Bedah Buku “Politik Uang dalam Pemilu Pasca Orde-Baru” Hadirkan Burhanuddin Muhtadi - FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Celebes Research Center (CRC) akan melakukan bedah buku yang berjudul “Politik Uang Dalam Pemilu Pasca Orde-Baru”, karya Burhanuddin Muhtadi. Bedah Buku ini rencananya digelar pada Kamis (20/05/2020), secara daring melalui aplikasi Zoom, pada Pukul 14.00 WITA.

Hadir berbagai narasumber di antaranya Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu RI) Moch. Afifuddin, PHD Candidate In Political Science Northwestern University Yoes C Kanewas, Direktur Eksekutif Negara Institute Akbar Faizal, dan Penulis Buku itu sendiri Burhanuddin Muhtadi, yang Dimoderatori oleh Direktur Eksekutif CRC Herman Heizer.

Herman mengatakan, pada buku ini penulis melihat fenomena dimana politik uang dalam pelaksanaan Pemilu di Indonesia sudah sangat memprihatikan.

Politik uang ini akan berdampak buruk terhadap sistem politik dan demokrasi negara. “Karena para politisi yang menduduki jabatan dengan cara Politik Uang sangat rentan dengan korupsi,” kata Herman.

Hanya saja, lanjut Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sulsel ini, setiap orang yang ingin terjun ke dunia politik akan kesulitan menghindari yang namanya politik uang.

Tugas utama pemerintah adalah memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak tergiur memilih calon pemimpin yang hanya mengiming-imingi sejumlah uang. (nur)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje https://fajar.co.id/2020/05/20/bedah-buku-politik-uang-dalam-pemilu-pasca-orde-baru-hadirkan-burhanuddin-muhtadi/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bedah Buku “Politik Uang dalam Pemilu Pasca Orde-Baru” Hadirkan Burhanuddin Muhtadi - FAJAR"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.