Search

Politikus PDIP Nilai Instruksi Habib Rizieq Tambah Motivasi ...

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan, Nurmansyah E Tanjung merespons soal adanya instruksi Habib Rizieq Shihab terkait partai berlambang banteng tersebut.

Diketahui, Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 atau PA 212, Slamet Ma'arif menyatakan, ada instruksi dari Habib Rizieq Shihab agar menenggelamkan 'Banteng' saat pemilu 2019. Pernyataan ini muncul lantaran kuasa Hukum Habib Rizieq, Kapitra Ampera menjadi calon legislatif PDIP

Nurmansyah E Tanjung menganggap bahwa pernyataan tersebut hanya akan menjadi motivasi bagi partainya untuk kembali menang di Pemilu 2019 mendatang.

Anggota Komisi IX DPR RI itu meyakini bahwa PDI Perjuangan akan menjadi partai pemenang di Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2019 nanti.

Menurutnya, PDIP merupakan partai besar yang secara struktural dan kultural besar dan kuat, karena diikat dengan ideologi Pancasila.

5 Fakta Seputar Pemeriksaan Inneke Koesherawati oleh Komisi Pemberantasan Korupsi

"Bagi saya, instruksi Habib Rizieq itu tak berpengaruh. PDIP akan tetap menang di Pemilu 2019. Kami memiliki kader dan basis yang militan di semua wilayah di Indonesia," ujar Nurmansyah dalam keterangan tertulisnya, Minggu (22/7/2018).

Menurut Nurmansyah, instruksi Habib Rizieq tersebut tidak mencerminkan seorang ulama yang kharismatik, dan tak memahami sistem demokrasi yang berlaku di Indonesia saat ini.

Betapa tidak, kata dia, hak orang seperti Kapitra Ampera yang memilih PDIP sebagai kendaraan politik untuk jadi anggota legislatif dipermasalahkan.

"Siapapun di negeri ini, punya hak yang sama baik memilih atau pun dipilih. Mau pakai partai apapun itu hak dia yang dilindungi oleh konstitusi dan UUD," tegas Mantan Sekjen Majelis Nasional KAHMI ini.

Ia pun mengimbau agar, tokoh-tokoh agama yang menjadi panutan umat di Indonesia tidak selalu melontarkan pernyataan-pernyataan kontroversial yang berpotensi menimbulkan perpecahan.

"Indonesia ini negara besar yang terdiri dari suku, bangsa dan agama yang berbeda dan bernaung dibawah kebhinekaan. Mari kita rawat kesatuan dan persatuan yang sudah ada, mari kita jaga perdamaian yang sudah diraih," tandas Nurmansyah.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://jakarta.tribunnews.com/2018/07/22/politikus-pdip-nilai-instruksi-habib-rizieq-tambah-motivasi-partainya-untuk-menangi-pemilu-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Politikus PDIP Nilai Instruksi Habib Rizieq Tambah Motivasi ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.