Search

KPPA Gelar Rakor di Hotel Kyriad, Bahas Strategi Pemenangan ...

Laporan Nani HS | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM,  BANDA ACEH – Kaukus Perempuan Parlemen Aceh (KPPA) bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak (DPPPA), menggelar rapat koordinasi membahas strategi pemenangan perempuan menghadapi Pemilu 2019.

Kegiatan itu berlangsung di Hotel Kyriad, Banda Aceh, Kamis (27/7/2018).

Ketua KPPA, Dr Mariati MSi mengatakan, rakor ini sebagai arena konsolidasi dan mendiskusikan secara serius strategi pemenangan perempuan pada Pemilu 2019.

"Pertemuan ini merupakan ajang konsolidasi perempuan dalam merespons berbagai hambatan yang dialami perempuan politik dan berbagai pihak, terkait upaya peningkatan partisipasi perempuan di parlemen. Selain itu yang terpenting, rapat koordinasi ini bertujuan untuk membahas strategi perempuan menghadapi Pemilu 2019,” kata Mariati.

Menurutnya, hasil perolehan kursi legislatif Aceh pada Pemilu 2014 masih menunjukkan minimnya jumlah perempuan, yang hanya mencapai 9,95%.

Dengan rincian jumlah perolehan kursi perempuan sebanyak 60 di DPRK dan 12 di DPRA. Sementara tidak ada satupun perempuan yang menduduki posisi di DPR RI dan DPD Aceh.

“Nah, berdasarkan pengalaman pada Pemilu 2014 dan Pilkada di Aceh, maka menghadapi Pemilu 2019, perempuan politik harus lebih bersiap agar bisa bekerja maksimal dalam perolehan suara untuk mendapatkan kursi parlemen yang tersedia," tegasnya.

Baca: Yordania Serukan Israel Hentikan Pelanggaran di Al-Aqsa, Qatar Minta Negara Arab Bersatu

Baca: Ancam Trump, Jenderal Iran Qassem Soleimani: Kami Akan Hancurkan AS Jika Memulai Perang

Baca: CPNS 2018 - Simulasi Tes CAT-BKN Online, Perhatikan Petunjuk Lengkapnya Sebelum Mulai!

Senada dengan keprihatinan itu, Kepala DPPPA Aceh, Nevi Ariany SE mengatakan, meski perempuan mulai berpartisipasi di ranah politik, namun perannya belum bisa mencapai  posisi strategis.

Masih rendah partisipasi perempuan yang menduduki posisi strategis di pemerintahan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://aceh.tribunnews.com/2018/07/28/kppa-gelar-rakor-di-hotel-kyriad-bahas-strategi-pemenangan-perempuan-di-pemilu-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "KPPA Gelar Rakor di Hotel Kyriad, Bahas Strategi Pemenangan ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.