Search

Hillary Clinton: Rusia Mungkin Masih Akan Menyerang Infrastruktur ...

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Mantan ibu negara sekaligus rival Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dalam pemilu AS 2016, Hillary Clinton telah melontarkan kritikannya terkait performa 'pesaingnya' saat menghadiri KTT di Helsinki, Finlandia awal pekan ini.

Ia menyebut kegagalan Trump menangani Putin atas campur tangan Rusia dalam pemilu AS dua tahun lalu 'sangat mengganggu' dan masih menjadi suatu 'misteri'.

Hillary menyampaikan komentarnya itu dalam acara Ozy Fest, yang merupakan festival diskusi dan musik yang digelar di Central Park, New York pada Sabtu kemarin.

Ia juga mengatakan bahwa agen-agen Rusia menargetkan pemilihan paruh waktu pada November mendatang sebagai upaya baru untuk mengganggu demokrasi AS.

Baca: Rusia Minta AS Bebaskan Wanita yang Dituduh Terlibat Spionase terhadap Amerika

Dilansir dari laman The Guardian, Minggu (22/7/2018), istri mantan Presiden AS Bill Clinton itu juga memprediksi serangan Rusia kali ini mungkin saja akan menyerang infrastruktur pemilu, seperti server dan mesin operasi dalam pemungutan suara.

Sebelumnya, Hillary telah mengalahkan Trump dengan raihan hampir 3 juta suara dalam pemungutan suara populer pada 2016 lalu.

Namun ia kalah dalam pemilihan universitas, ia merupakan Sekretaris Negara pada pemerintahan presiden sebelum Trump, Barack Obama.

Di Central Park, ia membeberkan sejauh mana campur tangan Rusia, seperti yang digambarkan dalam dakwaan Penasehat Khusus Robert Mueller terhadap 12 perwira intelijen Rusia.

"Itu adalah serangan maya yang sangat luas dan sangat sukses pada sistem pemilu kita," kata Hillary.

"Serangan itu menuju jantung demokrasi kita, misteri besarnya adalah mengapa presiden tidak berbicara untuk mewakili negara kita," tanya Hillary.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://www.tribunnews.com/internasional/2018/07/22/hillary-clinton-rusia-mungkin-masih-akan-menyerang-infrastruktur-pemilu-as-mendatang

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hillary Clinton: Rusia Mungkin Masih Akan Menyerang Infrastruktur ..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.