Search

PKB dan PPP Targetkan Posisi Tiga Besar di Pemilu 2019

Sama halnya dengan PKB, PPP juga dinyatakan telah lolos verifikasi KPU.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengatakan pihaknya memasang target masuk sebagai tiga besar perolehan suara Pemilu 2019. PBB berharap bisa menjadi parpol papan atas dalam Pemilu.

Menurut Cak Imin, untuk meraih target itu, maka pihaknya harus masuk di jajaran parpol level atas. Sementara saat ini, PKB masih berstatus partai menengah.

"PKB ini tertinggi ada di level partai tengah, dengan pemilihnya 11,5 juta. Kami harap pada 2019 PKB masuk di papan atas. Jadi, bisa menyaingi PDIP, Gerindra, Golkar dan Partai Demokrat,'' ujar Cak Imin di kantor DPP PKB, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (29/1).

Pada Senin, KPU telah menyatakan PKB lolos dalam verifikasi parpol tingkat kepengurusan pusat (DPP). PKB masih harus memastikan lolos verifikasi tingkat kepengurusan provinsi dan kabupaten/kota agar bisa sah mengikuti Pemilu 2019.

Target serupa juga disampaikan oleh Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy (Romi). PPP ingin kembali meraih hasil Pemilu yang memuaskan.

"Kami menargetkan posisi tiga besar untuk Pemilu mendatang. Ini tentu sebuah pekerjaan rumah yang tidak mudah. Namun, kami punya pengalaman pada pemilu 1999 dan 2004," ujar Romi di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat.

Untuk itu, pihaknya menegaskan akan terus memantau pelaksanaan verifikasi di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. "Ini sekaligus agar PKB sukses meraih target tiga besar parpol. Kami akan memperkuat kepengurusan dan program partai hingga ke tingkat bawah," kata Romi.

Sama halnya dengan PKB, PPP juga dinyatakan telah lolos verifikasi di tingkat kepengurusan pusat, pada Senin. Selain dua parpol ini, ada sembilan parpol lain, yakni PBB, PAN, Partai NasDem, Partai Hanura, Partai Demokrat, PDIP, Golkar, Partai Gerindra, dan PKS lolos verifikasi tingkat DPP.

Baca juga: Gerindra Sebut Kader Ingin Prabowo Segera Deklarasi Capres

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi Aje http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/politik/18/01/30/p3bxcu382-pkb-dan-ppp-targetkan-posisi-tiga-besar-di-pemilu-2019

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PKB dan PPP Targetkan Posisi Tiga Besar di Pemilu 2019"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.