Search

Waduh, Tentara Gabon Bubarkan Semua Institusi dan Batalkan Hasil Pemilu - Medcom.Id

Libreville: Dua belas prajurit Gabon tampil di layar televisi pada hari Rabu, 30 Agustus 2023, dan mengumumkan pembatalan hasil pemilu serta pembubaran "seluruh lembaga republik." Pengumuman ini disampaikan saat tembakan terdengar di Libreville, ibu kota Gabon, seperti yang dilaporkan oleh wartawan AFP.
 
Mengutip "pemerintahan yang tidak bertanggung jawab dan tak terduga yang telah menyebabkan penurunan berkelanjutan dalam stabilitas sosial dan berpotensi membawa negara ini ke dalam kekacauan, kami memutuskan untuk mempertahankan perdamaian dengan mengakhiri rezim yang ada," ungkap seorang prajurit Gabon di saluran televisi Gabon 24.
 
Mereka yang muncul di televisi ini menyampaikan pernyataan atas nama "Komite Transisi dan Pemulihan Institusi."

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam pengumuman yang sama, kedua belas prajurit Gabon juga mengumumkan penutupan perbatasan negara hingga waktu yang tidak ditentukan.
 
"Perbatasan akan tetap ditutup hingga pemberitahuan lebih lanjut," kata salah satu prajurit tersebut.
 
Peristiwa yang terjadi di Gabon ini menyerupai kudeta yang terjadi di beberapa negara Afrika, termasuk Niger yang terjadi bulan lalu.
 
Baca juga:  Kudeta di Afrika: Apakah Demokrasi Tidak Cocok di Benua Hitam?
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMihwFodHRwczovL3d3dy5tZWRjb20uaWQvaW50ZXJuYXNpb25hbC90aW11ci10ZW5nYWgtYWZyaWthLzNOT09RTDJOLXdhZHVoLXRlbnRhcmEtZ2Fib24tYnViYXJrYW4tc2VtdWEtaW5zdGl0dXNpLWRhbi1iYXRhbGthbi1oYXNpbC1wZW1pbHXSAQA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Waduh, Tentara Gabon Bubarkan Semua Institusi dan Batalkan Hasil Pemilu - Medcom.Id"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.