Search

Cegah Konflik, Polda Bali Gelar Deklarasi Damai Peserta Pemilu - detikBali

Denpasar -

Kepolisian Daerah (Polda) Bali mengadakan "Deklarasi Damai Peserta Pemilu", Jumat (18/8/2023). Acara tersebut digelar untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif selama Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kapolda Bali Irjen Ida Bagus Kade Putra Narendra menuturkan deklarasi ini dihelat sebagai bentuk komitmen setiap stakeholder yang terlibat. "Deklarasi ini bertujuan untuk menyukseskan Pemilu 2024 dan menciptakan Pemilu yang damai, aman, dan lancar," ujarnya melalui keterangan tertulis Jumat.

Deklarasi damai itu diikuti oleh Polda Bali, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali, hingga partai peserta Pemilu 2024. Deklarasi digelar di Polda Bali.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace mengapresiasi upaya Polda Bali menyelenggarakan "Deklarasi Damai Pemilu 2024". "Di Bali memang harus damai saja, tidak ada konflik," ujarnya.

Menurut Cok Ace, pesta demokrasi adalah sebuah pemilihan, bukan pertarungan. "Bukan sebuah pertandingan yang berakhir dengan kalah-menang," imbuhnya.

Oleh karena itu, Cok Ace melanjutkan, masyarakat harus diedukasi terkait Pemilu 2024. Tujuannya, agar tidak ada konflik di antara masyarakat lantaran perbedaan pilihan.

Simak Video "Polda Bali Cek Kesiapan Personel dan Keamanan Jelang Pemilu 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(gsp/nor)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiaWh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9iYWxpL2Jlcml0YS9kLTY4ODMxMzQvY2VnYWgta29uZmxpay1wb2xkYS1iYWxpLWdlbGFyLWRla2xhcmFzaS1kYW1haS1wZXNlcnRhLXBlbWlsddIBbWh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9iYWxpL2Jlcml0YS9kLTY4ODMxMzQvY2VnYWgta29uZmxpay1wb2xkYS1iYWxpLWdlbGFyLWRla2xhcmFzaS1kYW1haS1wZXNlcnRhLXBlbWlsdS9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cegah Konflik, Polda Bali Gelar Deklarasi Damai Peserta Pemilu - detikBali"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.