Search

Bendera Kirab Pemilu 2024 Tiba di Kota Denpasar - Tribun Bali

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bendera kirab Pemilu 2024 tiba di Kota Denpasar pada Minggu 6 Agustus 2023 pagi.

Seluruh Komisioner KPU Denpasar, Walikota, Kapolresta, hingga perwakilan partai politik di tingkat Kota Denpasar turut menyambut bendera kirab.

Serah terima bendera kirab itu berlangsung di depan Kantor KPU Denpasar yang diterima langsung oleh Ketua KPU Denpasar, I Wayan Arsa Jaya dari KPU Gianyar.

Sebelum serah terima, KPU Denpasar melakukan deklarasi Pemilu sebagai sarana integrasi bangsa yang dipimpin oleh Ketua KPU Denpasar, Arsa Jaya dan diikuti oleh seluruh undangan.

Arsa Jaya mengatakan, bendera kirab itu akan ada di Kota Denpasar selama sepekan, hingga 13 Agustus 2023 mendatang.

Selama itu, KPU Denpasar akan menggelar sejumlah kegiatan. Mulai dari sosialisasi, bersih-bersih lingkungan, hingga penanaman pohon.

“Kami merancang beberapa kegiatan dengan menyasar berbagai segmen pemilih yang ada,” ungkap Arsa Jaya usai kegiatan.

Kegiatan sosialisasi, kata Arsa Jaya, akan dilakukan kepada pemilih disabilitas, pemilih pemula, dan kaum perempuan.

Baca juga: Kebijakan Ramah Lingkungan Gubernur Koster Mengesankan Lembaga Internasional

Segmen tersebut menjadi sasaran sosialisasi lantaran jumlahnya yang cukup besar, yakni 30 persen dari total daftar pemilih tetap (DPT) di Kota Denpasar.

“Di Denpasar terdapat peningkatan jumlah pemilih. Di antara mereka, segmen yang terbesar sebagai pemilih dalam proporsi DPT kita itu 30 persen adalah pemilih pemula dan pemilih muda,” terangnya.

Selain itu, masyarakat Bali yang kini tengah merayakan Galungan dan Kuningan, dimanfaatkan KPU Denpasar untuk melakukan bersih-bersih Pura.

Pura Sakenan menjadi lokasi bersih-bersih KPU Denpasar yang kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi kepada masyarakat sekitar.

“Tanggal 9 (Agustus 2023) nanti, kita akan melaksanakan aksi bersih sekaligus sosialisasi di area Pura Sakenan sekaligus juga penanaman pohon. Go green,” terangnya.

Di akhir, Arsa Jaya berharap, Pemilu di Kota Denpasar dapat berjalan dengan kondusif, demokratis, dan tanpa sengketa.(*)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiVmh0dHBzOi8vYmFsaS50cmlidW5uZXdzLmNvbS8yMDIzLzA4LzA2L2JlbmRlcmEta2lyYWItcGVtaWx1LTIwMjQtdGliYS1kaS1rb3RhLWRlbnBhc2Fy0gFaaHR0cHM6Ly9iYWxpLnRyaWJ1bm5ld3MuY29tL2FtcC8yMDIzLzA4LzA2L2JlbmRlcmEta2lyYWItcGVtaWx1LTIwMjQtdGliYS1kaS1rb3RhLWRlbnBhc2Fy?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bendera Kirab Pemilu 2024 Tiba di Kota Denpasar - Tribun Bali"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.