Search

Rumah bERjuang hadir di Bangka Barat untuk edukasi Pemilu 2024 - ANTARA News Bangka Belitung - ANTARA Bangka Belitung

Bangka Barat (ANTARA) - Pegiat demokrasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ekariva Annas Asmara menyatakan saat ini telah hadir Rumah bERjuang atau sebuah lembaga yang bertujuan untuk memberikan edukasi sekaligus memeriahkan tahapan Pemilu 2024.

Annas menjelaskan Rumah bERjuang yang bediri pada 8 Agustus 2023 telah resmi dibuka untuk umum dengan harapan bisa menjadi wadah wadah edukasi politik untuk partai politik, calon legislatif dan masyarakat.

Rumah bERjuang mengusung visi pejuang pemikir berkemajuan dengan misi pejuang pemilu, pemikir demokrasi untuk berkemajuan.

"Saya berasal dari embrio GMNI dan Pemuda Muhammadiyah yang ditempa menjadi seorang pejuang dengan pemikiran ilmu pengetahuan yang positif sebagai pondasi dalam membangun strategi untuk berkemajuan," katanya.

Menurut dia, pembukaan Rumah bERjuang sebagai alternatif bagi partai politik dan calon legislatif yang ingin mendapatkan informasi edukasi/sosialisasi terkait tahapan Pemilu 2024.

"Segmennya kami memberikan layanan edukasi kepada partai politik, caleg dan masyarakat yang membutuhkan informasi selama 24 jam. Dan kami fleksibel bisa dilakukan dimana saja dalam memberikan edukasi," ujarnya.

Rumah bERjuang membidik segmen layanan gratis dan berbayar, menyesuaikan yang diinginkan, sebagai salah satu bentuk perjuangan dalam memberikan warna baru dalam mengedukasi partai politik di wilayah Provinsi Babel, khususnya di Bangka Barat.

Lembaga tersebut membuka layanan konsultasi dengan tujuan agar partai politik, calon legislatif dan masyarakat mendapatkan edukasi pendidikan politik yang sama.

Untuk layanan terdiri dari edukasi, konsultasi dan pendampingan, kajian hukum, advokasi hukum, aplikasi pemenangan, strategi menang pemilu, perlengkapan APK, sampai ke penulisan dan penerbitan buku.

"Kami juga siap menjadi narasumber, sosialisasi dan melatih petugas penghubung (LO) partai politik/calon legislatif agar siap tampil, nanti akan diajarkan bagaimana membangun komunikasi yang baik, memahami aturan, menyalurkan ke partai politik dan mengedukasi para caleg," katanya.

Menurut dia, petugas penghubung partai politik merupakan posisi penting sebagai pintu gerbang pertama masuknya informasi dari KPU dan Bawaslu, untuk selanjutnya diinformasikan ke partai politik dan caleg.

Jika partai menugaskan petugas penghubung yang belum memahami tugasnya akan sangat berisiko karena berbagai informasi bisa saja tidak tersampaikan dengan baik dan benar.

Dari sosialisasi yang sudah dilakukan selama ini, kata dia, sudah ada beberapa calon legislatif dan partai politik yang tertarik untuk konsultasi.

"Sudah ada satu partai yang minta pendampingan, kami berharap ke depan tidak ada lagi saling menjatuhkan atau menyingkirkan dengan cara penyebaran berita hoaks, isu negatif atau miring, menyerang SARA, politik uang karena jelas dilarang dalam undang-undang. kami ingin peserta pemilu menampilkan strategi yang elegan dan Pemilu 2024 menjadi sebuah pesta yang menarik, meriah dan demokratis," katanya.

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiaWh0dHBzOi8vYmFiZWwuYW50YXJhbmV3cy5jb20vYmVyaXRhLzM2NDQzNC9ydW1haC1iZXJqdWFuZy1oYWRpci1kaS1iYW5na2EtYmFyYXQtdW50dWstZWR1a2FzaS1wZW1pbHUtMjAyNNIBAA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Rumah bERjuang hadir di Bangka Barat untuk edukasi Pemilu 2024 - ANTARA News Bangka Belitung - ANTARA Bangka Belitung"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.