Search

Kader PPP Ikuti Bimtek Terkait Hukum Perselisihan Hasil Pemilu 2024 - BeritaSatu.com

Jakarta, Beritasatu.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah mengambil bagian dalam acara bimbingan teknis (bimtek) terkait hukum acara perselisihan hasil Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh Mahkamah Konstitusi. Acara ini berlangsung di Pusat Pendidikan Pancasila dan Konstitusi di Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Muhamad Mardiono, yang saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP, menyampaikan, kegiatan bimtek ini diikuti oleh kader PPP yang bergerak dalam bidang hukum dan advokasi dari tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten kota di seluruh Indonesia.

“Peserta bimtek akan memperoleh banyak pengetahuan, terutama yang berkaitan dengan persiapan menghadapi Pemilu 2024,” kat Mardiono, Selasa (8/8/2023).

Advertisement

Ia menjelaskan, para kader PPP akan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam untuk menghadapi Pemilu dengan efektif. Selain itu, para kader juga mendapatkan arahan mengenai pentingnya keadilan yang bersumber dari hati dan integritas, yang diungkapkan oleh Ketua Mahkamah Konstitusi.

Muhamad Mardiono menekankan pentingnya bagi kader PPP untuk menjadikan acara bimtek ini sebagai panduan dalam menjalankan Pemilu dengan damai.

Ia mengharapkan Pemilu yang akan datang akan berjalan dengan aman dan menghasilkan keputusan yang menguntungkan bagi rakyat Indonesia.

Mardiono juga mendorong kolaborasi yang erat antara kader PPP yang memiliki latar belakang hukum dan advokasi dengan Mahkamah Konstitusi.

“Tujuannya adalah untuk mengatasi potensi perselisihan dengan baik, baik itu di internal partai maupun dalam konteks yang lebih luas,” katanya.

Di sisi lain, Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman, menjelaskan, peserta bimtek kali ini akan menerima informasi yang relevan mengenai aspek hukum dalam perselisihan hasil Pemilu.

Hal ini bertujuan untuk membekali mereka dalam mempertahankan hak-hak mereka. Hak ini sejajar dengan hak-hak peserta dari partai politik lainnya.

Bimtek ini diikuti oleh total 160 peserta dan direncanakan akan berlangsung selama empat hari hingga Kamis (10/8/2023).

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMie2h0dHBzOi8vd3d3LmJlcml0YXNhdHUuY29tL2JlcnNhdHUta2F3YWwtcGVtaWx1LzEwNjExNTAva2FkZXItcHBwLWlrdXRpLWJpbXRlay10ZXJrYWl0LWh1a3VtLXBlcnNlbGlzaWhhbi1oYXNpbC1wZW1pbHUtMjAyNNIBf2h0dHBzOi8vd3d3LmJlcml0YXNhdHUuY29tL2JlcnNhdHUta2F3YWwtcGVtaWx1LzEwNjExNTAva2FkZXItcHBwLWlrdXRpLWJpbXRlay10ZXJrYWl0LWh1a3VtLXBlcnNlbGlzaWhhbi1oYXNpbC1wZW1pbHUtMjAyNC9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kader PPP Ikuti Bimtek Terkait Hukum Perselisihan Hasil Pemilu 2024 - BeritaSatu.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.