Search

Jelang Pemilu, Kapolda Sumut Ajak Warga Ciptakan Area Publik Aman-Nyaman - detikSumut

Medan -

Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Agung Setya Imam Effendi mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan area publik yang aman dan nyaman di Sumut. Hal tersebut disampaikan dalam acara halaqah kebangsaan bersama tokoh dari berbagai organisasi islam di Medan.

"Halaqah ini kita tahu ditujukan supaya kita bisa mewujudkan pemilu yang damai, area publik yang aman dan nyaman," kata Agung dalam acara itu, Jumat (18/8/2023).

Agung mengatakan dengan adanya majelis seperti ini, bisa menjadi wadah literasi bagi banyak pihak. Hal tersebut tentu bermanfaat dalam menyamakan persepsi sehingga masyarakat tidak terpecah belah dengan informasi-informasi yang tak akurat.

"Kemudian tentu ini sesuatu yang baik bagi kita untuk menjadikan majelis ini literasi bagi banyak pihak untuk bisa menyamakan dan menerima informasi-informasi yang baik dan cukup untuk membangun kemajuan bagi Sumatera Utara," ujar Agung.

"Kami ingin penyelenggaraan majelis-majelis ini bisa diperbanyak supaya kita dalam konteks pemahaman, pemikiran itu bisa disalurkan pengertian dan kedalaman pemahamannya dan kita tentu menjadi hal yang penting supaya kemudian perilaku-prilaku kita, pilihan kita menjadi lebih baik," tambah Agung.

Agung menuturkan pemilu ke depan diharapkan berlangsung dengan damai. Dia berharap masyarakat bisa mewujudkannya dengan aman dan nyaman.

"Pemilu ini perlu damai, pemilu perlu nyaman dan ini adalah pesta demokrasi yang harus kita wujudkan bersama keamanan dan kenyamanannya," ujar Agung.

Pada kesempatan yang sama, Sekjen DPP MUI, Amirsyah Tambunan mengatakan pemilu damai merupakan tanggung jawab semuanya, termasuk umat Islam. Hal tersebut, bisa terwujud dengan memberikan pemahaman tentang ajaran agama kepada seluruh insan manuasia.

"Kita semua punya tanggung jawab dalam menciptakan pemilu damai yang ramah, santun dalam rangka untuk menyumbangkan nilai-nilai demokrasi yang jujur dan adil," sebutnya.

"Kewajiban memberikan pemahaman terhadap ajaran agama untuk menciptakan keamanan, kedamaian sekaligus menciptakan suasana yang guyub, rukun, untuk menghasilkan kepemimpinan nasional yang legitimate yang dipilih oleh semua anak bangsa. Oleh karena itu saya mengajak kita semua, mari kita komponen bangsa ini sebagai bagian dari problem solver yaitu memberi solusi terhadap masalah. Jangan kita menjadi problem maker," ujarnya.

Simak Video "Kapolda Sumut Geram ke Apin BK Buntut Nama Terseret Konsorsium 303"
[Gambas:Video 20detik]
(dhm/dhm)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi Aje https://news.google.com/rss/articles/CBMidGh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9zdW11dC9iZXJpdGEvZC02ODg0MTkyL2plbGFuZy1wZW1pbHUta2Fwb2xkYS1zdW11dC1hamFrLXdhcmdhLWNpcHRha2FuLWFyZWEtcHVibGlrLWFtYW4tbnlhbWFu0gF4aHR0cHM6Ly93d3cuZGV0aWsuY29tL3N1bXV0L2Jlcml0YS9kLTY4ODQxOTIvamVsYW5nLXBlbWlsdS1rYXBvbGRhLXN1bXV0LWFqYWstd2FyZ2EtY2lwdGFrYW4tYXJlYS1wdWJsaWstYW1hbi1ueWFtYW4vYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang Pemilu, Kapolda Sumut Ajak Warga Ciptakan Area Publik Aman-Nyaman - detikSumut"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.